110 CPNS Malra Formasi 2019 Terima SK

Bertempat di aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Selasa (12/1/2021), dilaksanakan penyerahan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019.
Share it:

Momen penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati Malra M. Thaher Hanubun kepada perwakilan dari CPNS
Langgur, Dharapos.com - Bertempat di aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Selasa (12/1/2021), dilaksanakan penyerahan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019.

Penyerahan secara simbolis langsung dilakukan Bupati setempat M. Thaher Hanubun kepada tiga orang perwakilan dari CPNS.

Sebanyak 110 CPNS hadir dan mengikuti langsung penyerahan tersebut.

Bupati mengawali sambutannya, mengakui jika dirinya diminta langsung oleh Sekda dan BKPSDM untuk bertemu dengan 110 peserta guna menyerahkan secara resmi SK pengangkatan mereka.

Dan tentu selaku pejabat pembina kepegawaian daerah sekaligus sebagai orang tua, dirinya berkeinginan untuk menyampaikan arahan kepada para abdi negara ini sebelum pelaksanaan tugas.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah daerah, saya menyampaikan selamat atas penetapan saudara-saudara sebagai PNS Kabupaten Maluku Tenggara, setelah berjuang mengikuti serangkaian proses seleksi mulai dari seleksi administrasi, kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang untuk memperebutkan 143 formasi,” ucapnya.

Bupati menyakini para lulusan adalah putra/i terbaik Malra, yang akan menjadi garda terdepan perwujudan reformasi birokrasi di lingkup pemerintah setempat.

“Hari ini adalah fase pertama dari rangkaian panjang pengabdian dan karir saudara-saudara sebagai aparatur sipil negara. Perlu saya ingatkan kembali bahwa menjadi ASN adalah wilayahnya pengabdian, sehingga perlu perubahan mindset saudara-saudara saat ini dan ke depan bahwa menjadi ASN bukanlah didasari atas motif ekonomi semata, namun pada pengabdian,” tekannya.

Lanjut Bupati, berbagai regulasi dan paradigma penyelenggaraan pemerintahan terus mengalami perubahan, dan tantangan kedepan semakin berat untuk mampu memberikan pelayanan publik yang terbaik.

“Untuk itu, kita sangat membutuhkan ASN yang profesional, berkepribadian dan berwawasan nasional serta kompeten dalam tugas dan jabatan sesuai kebutuhan organisasi,” lanjutnya.

Bupati berharap Calon PNS yang ada  untuk saat ini, menjadi agen perubahan Ketika nanti berada di tempat tugas.

“Jangan terpengaruh dan mengikuti praktek dan pola kerja yang terkesan lamban dan kaku. Saya yakin dan percaya, dengan kemampuan dan kapasitas yang saudara miliki terutama kemampuan IT, akan mampu merumuskan pola kerja yang inovatif dan kreatif,” harapnya.

Sebagai pejabat pembina kepegawaian daerah, Bupati memastikan akan terus memantau dan mengikuti rekam jejak kinerja para CPNS.

Dan mereka yang menunjukan prestasi, kinerja dan disiplin yang baik akan mendapat perhatian dan apresiasi, baik dalam promosi dan pengembangan karir lainnya.

“Masa depan Maluku Tenggara, ada di tangan saudara-saudara,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah calon yang mendaftar adalah sebanyak 2.086 pelamar, dan yang dinyatakan lulus seleksi berjumlah 111 orang.

Kemudian, sebanyak 110 orang sudah ditetapkan NIP-nya oleh Badan Kepegawaian Negara, sementara 1 orang lagi masih dalam proses.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi