News Ticker

Pemprov Maluku Masih Harus Lengkapi Data LIN

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku masih perlu melengkapi data untuk kepentingan pembangunan sarana dan prasarana Lumbung Ikan Nasional (LIN)
Share it:

Deputi Bidang Koordinasi Sumberdaya Maritim Kemenko Maritim dan Investasi, Safri Burhanudin
Ambon, Dharapos.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku masih perlu melengkapi data untuk kepentingan pembangunan sarana dan prasarana Lumbung Ikan Nasional (LIN).

"Data masih kurang sehingga perlu dilengkapi seperti data kedalaman laut, kondisi arus laut, serta keadaaan masyaraka," ungkap Deputi Bidang Koordinasi Sumberdaya Maritim Kemenko Maritim dan Investasi, Safri Burhanudin  kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Rabu (18/11/2020).

Kedatangan Safri Burhanudin beserta tim guna melihat sejauh mana prospek pembangunan sarana dan prasarana pendukung LIN di Ambon.

Diakuinya, sejak kedatangan pertama kali beserta tim dari Kemenko Marves guna melihat 3 lokasi tersebut dan pihak Kementerian sudah menyetujui yaitu Tulehu, Liang dan Waai. 

Untuk itu, terkait penentuan lokasi mana yang akan dipakai masih harus dilakukan kajian akademisnya.

"Penentuan lokasi harus ada kajian akademisnya. Jadi nanti ada tim pakar yang menilai bukan saya. Karena ada pertimbangn teknis dan non teknis, semua ada pertimbangannya," jelasnya.

Dijelaskan Safri, Pemerintah daerah perlu melakukan komunikasi yang lebih dengan masyarakat agar ketika proses pembangunan infrastruktur penunjang LIN ini dapat berjalan dengan baik.

Sebagaiman diketahui, dalam rapat kerja Komisi IV DPR - RI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, pada 15 September 2020 lalu, menghasilkan pagu alokasi anggaran untuk KKP sebesar Rp 3,4 Triliun

Dari nilai itu, Rp 3,2 Triliun digunakan untuk LIN serta sisanya untuk sarana dan prasarana program desa bahari di Provinsi Maluku dan Maluku  Utara

(dp-19)

Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi