News Ticker

SKK Migas-Komisi VII DPR RI Beri Bantuan JPS Penanggulangan Covid-19 di Wamena

SKK Migas bersama Kontaktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) terus memberikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyararakat terdampak akibat adany
Share it:

Momen penyerahan bantuan di Wamena, Sabtu (17/10/2020)
Ambon, Dharapos.com - SKK Migas bersama Kontaktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) terus memberikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyararakat terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.

Dan hingga saat ini masih terus diupayakan dapat tersalur ke daerah operasional masing-masing KKKS di wilayah Papua dan Maluku, guna meringankan beban masyarakat.

Siaran pers yang diterima Dhara Pos dari Kepala Departemen Humas Kantor Perwakilan SKK Migas Pamalu, Galih W. Agusetiawan, Sabtu (17/10/2020) menyebutkan, SKK Migas bersama Komisi VII DPR RI menyerahkan bantuan JPS dalam bentuk bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga, yang terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, teh kemasan, kopi kemasan, minyak goreng dan detergen pembersih yang diserahkan kepada tiga yayasan kemanusiaan.

SKK Migas - KKKS bersama Komisi VII DPR RI kali ini menunjukan sinergitas kerja bersamanya, dalam medukung masyarakat menghadapi kondisi penyebaran Covid-19 dengan berbagi JPS di distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya, provinsi Papua.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan bertempat di lokasi Yayasan Mitra Misi Baptis Papua, Kelurahan Sinakma, pada Sabtu (17/10/2020).

Sebagai mitra kerja dibidang energi, ketiga yayasan ini kerap mendukung dan menjaga tradisi komunal masyarakat Wamena dan mendapat perhatian anggota komisi VII DPR RI yang kerap melakukan kunjungan kerja ke wilayah Papua.

Bertempat di lokasi Yayasan Mitra Misi Baptis Papua, Kelurahan Sinakma, penyerahan JPS dilaksanakan kepada masyarakat melalui para mitra SKK Migas ini.

Melalui tatap layar, Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku, Rinto Pudyantoro, dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan JPS secara simbolis kepada anggota komisi VII DPR RI Ibu Ina Elisabeth Kobak bersama staf ahlinya, Gabriel Antonius Jogo.

Rinto menyatakan bahwa bentuk sinergi bersama dalam konteks bantuan Covid-19, lembaga seperti SKK Migas dan Komisi VII DPR RI memiliki tanggung jawab yang sama, untuk turut serta dapat membantu memberikan dan memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, terutama di wilayah Papua dan Maluku.

Sebelum melanjutkan penyerahan bantuan JPS secara langsung kepada panti Asuhan Izinmo, Yayasan Honai Papua dan Yayasan Generasi Anak Papua, Ina Elisabeth Kobak yang dalam masa reses persidangan kali ini menyempatkan melakukan kunjungan kerja langsung ke Wamena.

“'SKK Migas telah berusaha menjadi konsisten dalam berupaya untuk hadir bersama masyarakat yang juga menjadi kewajiban sebagai lembaga Negara,” ungkapnya.

Elisabeth menyatakan pula bahwa dukungan seperti ini merupakan langkah baik dari SKK Migas dalam kegiatan hulu migas di wilayah Papua dan Maluku utamanya dimasa pandemi Covid-19 yang bersama dengan Komisi VII DPR RI melakukan solidaritas untuk masyarakat yang membutuhkan.

Elisabeth Kobak mengajak para penerima manfaat JPS untuk menyerukan terima kasih kepada SKK Migas, seperti tergambar pada video yang beredar dimasyarakat.

(dp-18)

Share it:

Nasional

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi