Polres Malra Resmi Berganti Nomenklatur

Kepolisian Resort Maluku Tenggara (Malra) resmi berganti nomenklatur.
Share it:

Pengukuhan Polres Tual ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Wali Kota Adam Rahayaan didampingi Kapolres dan pimpinan TNI - Polri, Sabtu (17/10/2020)
Tual, Dharapos.com – Kepolisian Resort Maluku Tenggara (Malra) resmi berganti nomenklatur.

Kini resmi institusi tersebut berganti nama menjadi Kepolisian Resort (Polres) Tual melalui proses pengukuhan, Sabtu (17/10/2020).  

Terpantau kegiatan pengukuhan tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Wali Kota Tual Adam Rahayaan didampingi Kapolres dan pimpinan TNI - Polri.

Dalam sambutannya, Kapolres AKPB. Alfaris Pattiwael menyampaikan bahwa proses peralihan nomenklatur menjadi Polres Tual cukup cepat.

“Kurang lebih tiga bulan terakhir, kami berusaha keras berjuang untuk merubah karena mau tidak mau dua wilayah di Nuhu Evav ini akan dipisahkan wilayah kepolisiannya juga,” urainya.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah pelayanan kepolisian dalam melaksanakan tugas, memelihara kamtibmas dalam upaya mengayomi dan melayani masyarakat.

Olehnya itu, atas permohonan pimpinan Polri dengan persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi RI maka Kepala Kepolisian RI telah mengeluarkan surat keputusan tertanggal 29 September 2020 tepat di hari ulang tahun Polres.

Kapolres juga melaporkan bahwa Polres Tual dari sebelumnya mulai ada perbedaan. Ia sengaja merubah tampilannya dari sebelumnya pada markas termasuk juga dalam hal pelayanan.

“Banyak yang dibenahi termasuk beberapa ruangan yang direnovasi dan diperbaiki dalam rangka mendapatkan zona integritas pada tahun 2021 nanti. Predikat zona integritas ini akan dinilai Polda Maluku dimana salah satunya Polres Tual,” tandasnya.

Kapolres menambahkan, Kapolda akan datang dan meresmikan ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang dibuat secara futuristik sehingga pelayanan publik yang dilakukan akan lebih baik dengan sistem komputer.

Termasuk juga menerapkan aplikasi Si Maren untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Ia berharap dengan dukungan Wali Kota Tual pada tahun depan, Polres Tual akan meraih predikat Zona integritas dari Kemen PAN – RB RI.

Turut hadir pada kegiatan pengukuhan itu, Ketua DPRD Kota Tual, Dandim 1503 Tual, perwakilan dari Lanal Tual, Lanud Dumatubun Langgur, pimpinan BUMD/BUMN, tokoh adat, Raja dan toko agama serta tokoh pemuda.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene dengan terbukanya nama Polres Tual serta pelepasan balon.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi