Nasdem Malra Optimis Menangi Pileg dan Pilkada 2023

Meski masih tersisa 3 tahun lagi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menyatakan optimis bakal meme
Share it:

DPD Partai Nasdem Kabupaten Maluku Tenggara optimis bakal memenangi pemilihan legislatif dan Pilkada 2023 mendatang
Langgur, Dharapos.com – Meski masih tersisa 3 tahun lagi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menyatakan optimis bakal memenangi pemilihan legislatif dan kepala daerah (Pilkada) pada 2023 mendatang.

Pernyataan optimis itu disampaikan kepada Ir. Anderias Rentanubun saat serah terima jabatan (Sertijab) Ketua DPD Nasdem Malra periode 2020-2024 di Hotel Kimson Langgur, Sabtu (17/10/2020).

“Nasdem harus jadi pemenang dan memimpin daerah ini. Nasdem harus punya Bupati bukan Wakil Bupati karena harus memimpin daerah ini,” tandasnya.

Di acara konferensi pers seusai sertijab, Rentanubun mengatakan dirinya sebagai ketua harus punya visi dan mimpi ke depan. 

“Kalau tidak yakin maka jangan jadi pemimpin, sehingga harus yakin bahwa kita harus menang,” tegasnya.

Rentanubun optimis Nasdem akan tampil jadi pemimpin yang memimpin daerah ini baik itu di legislatif maupun Pilkada. 

“Partai ini akan kembali meraih kejayaannya seperti waktu-waktu yang lalu,” tandasnya optimis.

Pada kesempatan itu, turut disinggung soal kemungkinan dirinya akan kembali mencalonkan diri dari partainya sebagai calon Bupati pada Pilkada 2023 mendatang. 

"Kalau aturanya memungkinkan kenapa tidak? Saya siap demi kepentingan rakyat dan untuk dukungan dari organisasi tanpa saya pun mereka siap untuk memberi dukungan pada daerah ini,” sambungnya.

Rentanubun mengakui ada aturan main di Partai Nasdem yang harus diikuti, dimana semua calon yang memiliki hak yang sama untuk maju ke Pilkada.

“Tergantung memenuhi syarat atau tidak akan sesuai dengan aturan main yang ada di Partai Nasdem. Kalau tidak memenuhi syarat maka pasti tidak akan terpilih,” kata dia.

Rentanubun berharap seluruh pengurus untuk bersama-sama mendayung perahu restorasi besar demi kemajuan Malra.

Sementara mantan ketua partai, Antonius Watratan mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada seluruh jajaran Partai Nasdem Malra periode 2014-2019 atas kebersamaan selama periode yang telah dilewati.

Ia meminta kerjasama antara pengurus yang lama dengan baru tetap terjaga walaupun terinput hampir lebih 99 persen berada pada pengurus yang baru.

“Kami sendiri menganggap bahwa ini hanya rolling karena pada hari ini saya menyerahkan jabatan ini kepada ketua yang baru tetapi saya masih tetap di partai ini dengan jabatan dan posisi lain,” sambung Watratan.

Ia juga berharap semua pengurus harus saling bahu membahu membuat partai Nasdem jauh lebih bagus dan lebih besar dengan nahkoda yang baru.

Watratan sangat mensyukuri meski kursi berkurang tetapi partainya tetap utuh dari 2014 sampai 2019 sehingga hal itulah yang sangat disyukuri.

"Banyak orang tidak melihat berapa kursinya tetapi yang ditanyakan apakah fraksinya utuh atau tidak? Dan kami berhasil mempertahankan fraksi untuk dua kali pemilu,” pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi