News Ticker

UPBU Mathilda Batlayeri Rayakan Harhubnas 2020 Secara Sederhana

Segenap jajaran pimpinan dan staf Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mathilda Batlayeri Saumlaki dan mitranya merayakan hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020.
Share it:
Momen peringatan Hari Hubnas 2020 di UPBU Mathilda Batlayeri, Saumlaki
Saumlaki, Dharapos.com - Segenap jajaran pimpinan dan staf Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mathilda Batlayeri Saumlaki dan mitranya merayakan hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020.

Momen perayaan tersebut mengambil tempat di halaman kantor UPBU setempat, Kamis (17/9/2020).

Pantauan Dharapos.com, peserta  mengikuti upacara secara sederhana dengan menerapkan  protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Kepala UPBU Mathilda Batlayeri, Januaris Seralurin bertindak selaku inspektur upacara dan membacakan pidato Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Dalam sambutannya itu, Menteri berpesan agar Harhubnas diselenggarakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang penuh arti.

Dimana para insan perhubungan diharapkan menunjukan empati dalam keprihatinan akibat pandemi Covid-19 melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang tengah dalam kesulitan.

Ia berharap, Harhubnas ini menjadi penyemangat bagi insan perhubungan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Harhubnas 2020 yang mengusung tema "Wujudkan Asa, Majukan Indonesia" itu diharapkan pula menjadi wahana untuk  meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan.

"Sumber daya perhubungan dituntut  memperkuat komitmen dan dedikasi untuk bekerja nyata di sektor transportasi, karena ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," harap Menhub.

Disela-sela kegiatan itu, Januaris menyatakan, sebelum puncak perayaan Harhubnas, pihaknya mengunjungi para penyandang disabilitas di dua panti asuhan serta mengunjungi para yatim piatu di kota Saumlaki untuk memberikan bantuan berupa sembako.

Bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi yang dialami masyarakat setempat akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, Januaris juga memberikan penghargaan dan bantuan kepada stafnya yang dinilai berprestasi dan memiliki semangat kerja yang tinggi dalam mengabdi.

Sebelum pemotongan kue ulang tahun, Januaris mengikuti prosesi wisuda secara simbolis karena seharusnya di waktu yang sama, dirinya mengikuti prosesi wisuda program Pascasarjana Universitas Pattimura Ambon dengan konsentrasi magister hukum.

Dengan mengenakan baju toga wisuda, istrinya, Ema Labobar Seralurin diundang untuk mendampinginya dan menyematkan beberapa atribut sebagai simbol wisuda sebagaimana yang diisyaratkan oleh pihak Unpatti bagi  wisudawan yang mengikuti secara daring.

(dp-47)
Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi