News Ticker

RRI Tual Peringati HUT ke 75

LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Tual menggelar peringatan HUT ke 75, Jumat (11/9/2020).
Share it:
Momen peringatan HUT RRI ke 75  

Langgur, Dharapos.com – LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Tual menggelar peringatan HUT ke 75, Jumat (11/9/2020).

Momen tersebut diawali penjemputan Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun bersama rombongan sekaligus penyematan syal diiringi tarian penyambutan mengantar rombongan menuju ke tempat kegiatan.

Selanjutnya kegiatan penyulutan obor yang dibakar langsung oleh Kepala RRI Tual Poly Laiyan. Dan pembacaan Try Prasetya RRI oleh Kepala RRI Pusat yang dilanjutkan dengan penyampaian sambutan secara virtual.

Sambutan juga disampaikan Bupati dan Kepala RRI Tual.

Pada kesempatan tersebut turut pula dilakukan pencanangan Ohoi Iso sebagai Desa Radio oleh Bupati Malra M.Thaher Hanubun didampingi Kepala RRI Tual.

Kepala RRI Tual Poly Laiyan dalam sambutanya menyampaikan bahwa pemilihan desa/ohoi Iso sebagai tempat penyelenggaraan HUT RRI didasari berbagai pertimbangan.

“Hal pertama adalah di ohoi ini masyarakatnya pro aktif untuk mengikuti siaran-siaran RRI juga terlepas dari himbauan Bupati setelah dunia dilanda Covid-19 termasuk Kabupaten Maluku Tenggara,” rincinya.

Ketika RRI Tual menetapkan Ohoi Iso sebagai Desa Radio, Layan mengaku telah lebih dulu berbincang  dengan pejabat setempat dan bertanya apakah respon masyarakat di wilayah itu terhadap himbauan Bupati juga camat.

“Pejabat mengakui bahwa setelah ada imbauan dari Bupati melalui Camat maka masing-masing KK di Ohoi Iso harus memiliki radio,” bebernya.

Layan menegaskan bahwa kenapa di ohoi-ohoi harus ada radio? Karena ada banyak imbauan Bupati dan informasi-informasi lainnya tentang perkembangan Covid-19 di Kabupaten Malra.

“Puji Tuhan melalui imbauan Bupati dan siaran-siaran RRI maka wilayah kita masih berada pada zona hijau maka itu patut diapresiasi,” cetusnya.

Siaran RRI juga menjembatani informasi dan imbauan dari Pemkab Malra khususnya Bupati hingga menjangkau masyarakat.

“Di pelosok-pelosok seperti di Kei besar, hampir sebagian besar masyarakat mengikuti siaran-siaran RRI karena kami selalu mendapat masukan dari masyarakat agar kalau bisa imbauan-imbauan Bupati diputar supaya masyarakat juga mengetahuinya,” sambungnya.

Layan menegaskan pula bahwa apa yang masyarakat minta terkait banyaknya masukan yang disampaikan selalu direspon RRI Tual.

Terpantau kegiatan berjalan dengan baik dari awal sampai selesai.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan tarian dan lagu yang meramaikan hut RRI oleh masyarakat ohoi sekitar yang berlanjut sampai malam hari.

Turut hadir, pimpinan OPD, Camat, pimpinan TNI-Polri, Pastor Paroki serta karyawan RRI Tual.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi