News Ticker

Bupati Malra Canangkan Ohoi Iso Sebagai Desa Radio

Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun resmi mencanangkan Ohoi Iso sebagai desa radio di acara peringatan HUT RI ke 75.
Share it:

Bupati M. Thaher Hanubun didampingi Kepala RRI Tual dan Pastor Paroki Rumat saat pencanangan yang ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pemutaran radio
Langgur, Dharapos.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun resmi mencanangkan Ohoi Iso sebagai desa radio di acara peringatan HUT RI ke 75.

Momen pencanangan tersebut bertempat di  Ohoi Iso, Jumat (11/9/2020).

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan bahwa dirinya telah memerintahkan kepada kepala-kepala ohoi melalui Camat agar di semua ohoi harus memiki radio.

Menurutnya, ohoi Iso dipilih sebagai desa radio merupakan pilihan yang tepat.

“Karena Ohoi Iso itu laju, kalau dengan bahasa Kei ‘nakso’ dimana segala sesuatu yang dilaksanakan berjalan dengan baik sehingga kampung ini diberi nama Iso,” sambungnya.

Disaat yang sama, Bupati juga memintah kepada RRI Tual agar membantu dalam pembangunan di Malra dengan menyiarkan imbauan-imbauan kepala daerah juga berita pembangunan agar masyarakat bisa mengetahui apa yang dilakukan Pemda.

Lanjut dia, kedepanya Dinas Kominfo akan mengembangkan media streaming guna kepentingan penyebaran informasi pembangunan.

Rencana tersebut diharapkan mendapat dukungan RRI Tual tidak sebagai kordinator tetapi sebagai mitra yang memiliki kesamaan tujuan.

“Itu permintaan dari Pemerintah Daerah Maluku Tenggara,” pintanya.

Ia juga meminta seluruh pimpinan OPD dan para Camat juga kepala-kepala ohoi serta perangkat yang ohoinya telah terkoneksi internet agar terus mengikuti siaran pembangunan secara streaming melalui RRI Play.

Pada saat yang sama Pejabat setempat Irenius Tharob  menyampaikan atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Ohoi Iso menyampaikan terimakasih kepada RRI Tual.

“Terima kasih telah menunjuk ohoi Iso sebagai desa radio dan kepercayaan RRI Tual yang mempercayakan ohoi Kami sebagai tempat pelaksanaan hari jadi ke 75,” ucapnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Bupati Malra M. Thaher Hanubun.

“Terima kasih bapak Bupati yang telah mencanangkan ohoi kami pada hari ini sebagai Desa Radio,” pungkasnya.

Bupati didampingi Kepala RRI Tual dan Pastor Paroki Rumat saat pencanangan yang ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pemutaran radio.

Pada saat yang sama pula, Kepala RRI Tual memberikan cenderamata kepada Bupati Malra.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi