Pertama Kali, Bupati Malra Lantik Pejabat di Ibukota Kecamatan

Untuk pertama kalinya, pelantikan pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) berlangsung di kecamatan.
Share it:
Bupati Malra M. Thaher Hanubun saat melantik 6 pejabat pengawas administrator di Ohoi Rahangiar, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat
Elat, Dharapos.com – Untuk pertama kalinya, pelantikan pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) berlangsung di kecamatan.

Terpantau, Sabtu (25/7/2020), kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah 6 pejabat  pengawas  administrator oleh Bupati M. Thaher Hanubun berlangsung di Ohoi Rahangir yang merupakan ibukota Kecamatan Kei Besar Selatan Barat.

Bupati dalam sambutannya, mengakui dalam perjalanan pemerintahan reformasi di Kabupaten Malra, baru kali ini dalam catatan dilaksanakan pelantikan pejabat eselon IV di Ibukota kecamatan.

“Tentu hal ini menjadi kebanggan tersendiri, terutama bagi saudara-saudara yang baru saja dilantik dan diambil sumpah,” akuinya.

Dikatakan, momentum pelantikan ini juga adalah pertanda sebuah bentuk penghormatan terhadap Ohoi Rahangiar, Bumi "Wama Sirken" sebagai Ibukota Kecamatan, yang dalam sejarahnya dikenal sebagai tempat orang menuntut Ilmu Agama.

Bupati memaknai pelantikan di ibukota kecamatan juga sebagai wujud pengakuan terhadap eksistensi kecamatan sebagai garda terdepan penentu kesuksesan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan.

Selain itu, pelantikan dan pengambilan sumpah pada saat ini adalah konsekuensi dari penataan kelembagaan perangkat daerah sebagaimana diatur dalam Perda 04 Tahun 2019.

“Keputusan yang saya keluarkan dihari ini, secara jelas terlihat ada yang dipromosikan naik satu tingkat, namun ada juga dirotasi atau pindah antar eselon yang sama,” urainya.

Khusus untuk jabatan Sekretaris Kecamatan (Sekcam), berdasarkan Perda 04 Tahun 2019, yang semula adalah Eselon III.b mengalami perubahan menjadi jabatan Eselon IV.a.

“Secara khusus, kepada saudara Sekcam, agar penurunan eselon ini, lantas tidak menjadikan semangat dan motivasi saudara menjadi kendor. Sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah, hal ini akan menjadi bahan evaluasi untuk review penataan kelembagaan serta karier saudara nantinya,” tandasnya.

Bupati atas nama pribadi dan Pemerintah daerah, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membimbing saudara-saudara dalam tugas dan pengabdian, membangun Maluku Tenggara yang sejaterah,” pungkasnya.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi