News Ticker

Menkes RI Janjikan Relawan Medis Untuk Maluku

Menteri Kesehatan dr. Terawan Putranto berjanji akan menyediakan relawan medis guna menjawab kebutuhan tenaga kesehatan di Maluku.
Share it:
Menteri Kesehatan dr. Terawan Putranto saat menyampaikan pernyataannya

Ambon, Dharapos.com – Menteri Kesehatan dr. Terawan Putranto berjanji akan menyediakan relawan medis guna menjawab kebutuhan tenaga kesehatan di Maluku.

Bantuan tersebut guna menutupi keterbatasan tenaga medis sebagaimana yang dikeluhkan Gubernur Murad Ismail.

“Jadi, terkait tenaga medis yang dikeluhkan Gubernur Maluku, kita akan membantu dengan menyediakan relawan medis,” janjinya saat Rakor Percepatan Penanganan Dampak Pandemi Covid-19 bersama Bupati/Walikota se-Maluku dan Maluku Utara bersama Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19, melaluia video conference yang dipimpin oleh Menko PMK dari lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Senin (6/7/2020).

Dalam rakor itu, turut hadir Menteri Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.

Untuk itu, Menkes memintakan kesiapan daerah untuk menerimanya.

Saat itu juga, dibahas tentang intensif tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang proses pencairannya dipermudah.

"Akan diberikan kemudahakan, relaksasi dengan tetap mengacu pada aturan," tandasnya.

Menkes juga menjabarkan soal aturan terkait terkait pemakaman jenazah pasien Covid-19 yang telah diterbitkan.

“Kita terbitkan dengan mengacu pada masukan Majels Ulama Indonesia (MUI, red), Muhammadyah, termasuk pula WHO,” bebernya.

Ditegaskan Menkes, aturan tersebut dikeluarkan guna menanggapi maraknya permasalahan proses pemakaman pada sejumlah daerah di Indonesia.

Dalam rakor tersebut, turut hadir Anggota DPR dari Komisi VIII dan IX yang lingkup tugasnya terkait agama, sosial, kesehatan  dan ketenagakerjaan. Juga terlihat Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito.


Selain Gubernur Murad Ismail, hadir pula Forkopimda antara lain Pangdam XVI Pattimura, Kapolda Maluku, Komandan Lantamal, Danrem Binaiya, Danlanud Pattimura,  Kepala Kejati Maluku,  Sekda Provinsi, Kapolresta Ambon dan Dandim 1504 Ambon

(dp-19)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi