Bhakti Brimob Untuk Masyarakat Digelar di Kota Tual

Bertempat di Mako Brimob Batalyon C Pelopor Tual, Senin (18/5/2020), dilaksanakan apel pengecekan personil yang dipimpin langsung Wadanyon C Pelopor AKP. Syaid Basahona.
Share it:
Bhakti Brimob Untuk Masyarakat di wilayah Kota Tual

Tual, Dharapos.com - Bertempat di Mako Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Kota Tual, Senin (18/5/2020), dilaksanakan apel pengecekan personil  yang dipimpin langsung Wadanyon C Pelopor AKP. Syaid Basahona.

Turut mendampingi, Pasi Ops Batalayon C Pelopor IPDA Roby Ngamel dan Wadanki  1 IPDA Agus Lunthe.

Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat di wilayah Kota Tual.

Sasaran bantuan ditujukan kepada masyarakat atau keluarga yang berhak menerima  bingkisan dan masker antara lain yang berkekurangan dan terkena dampak pandemik Covid-19 di wilayah itu.

Kegiatan Bakti Brimob ini terbagi di 3 titik lokasi dengan menggunakan 2 Unit kendaraan yaitu 1 Unit Truk Brimob dan 1 Unit Speed Boat.

Lokasi yang dituju adalah Pulau Ubur Kecamatan Dullah Utara Kota Tual dengan menggunakan transportasi speedboat yang dipimpin Wadanyon C Pelopor AKP. Syaid Basahona. 

Di pulau Ubur, diberikan bansos pada 25 KK yang terdampak Covid 19.           

Aksi kemanusian tersebut melibatkan 5 Personil Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Tual.

Sasaran kedua yaitu  pada lokasi  Desa Tual, kompleks kuburan Cina, Kelurahan Lodar El, Kota Tual sebanyak 25 KK.               

Aksi tersebut  dipimpin langsung  Wadanki Kompi 1 IPDA. Agus Lunthe bersama 5 personil Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor.

Pada lokasi  ketiga sasarannya adalah Desa Taar, Kompleks Un Pantai Kota Tual sebanyak 30 KK.

Aksi tersebut dipimpin langsung Pasi Ops IPDA. Roby Ngamel bersama 5 Personil Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor.

Bingkisan sembako yang di bagikan kepada masyarakat sebanyak 80 paket.

Isi bingkisan sembako berupa Beras 3 Kg, Gula 1 Kg, Mie Instan 5 Bungkus, Susu Cap Nona 1 Kaleng dan Daun Teh 1 dus dan Minyak Bimoli 1 Liter.

Pada kegiatan kemanusian  tersebut juga dibagikan masker  pada tiga lokasi yang sama dengan jumlah masing-masing setiap lokasi 50 buah.   

Warga masyarakat pada 3 lokasi pembagian  sembako mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Personil Brimob Khususnya yang melaksanakan tugas pada wilayah Kota Tual dan Kabupaten Malra.

"Karena bukan hanya menjaga kestabilitas keamanan namun membantu kami yang sedang susah dalam menghadapi Virus Corona," ucap warga disela-sela kegiatan tersebut.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi