Pelni Ambon Belum Terima Juknis Penjualan Tiket Kapal

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) telah mengumumkan akan membuka kembali penjualan tiket kapal laut.
Share it:
Kantor PT. Pelni Cabang Ambon
Langgur, Dharapos.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) telah mengumumkan akan membuka kembali penjualan tiket kapal laut.

Meski demikian, untuk kantor Pelni Cabang Ambon belum menerima petunjuk teknis (juknis) penjualan tiket penumpang dari pusat.

"Kita belum menerima petunjuk dari pusat untuk itu," ungkap GM Pelni Ambon Samto kepada pers di kantor Gubernur Maluku, Senin (18/5/2020).

Sesuai dengan pernyataan Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT. Pelni OM. Sadikin, pihaknya akan melayani penjualan tiket di kantor cabang untuk daerah yang telah membuka kembali pelabuhannya.

Menurut Samto, sesuai petunjuk dari pusat bahwa kapal-kapal yang akan menyinggahi pelabuhan Ambon adalah yang memuat kontainer seperti KM Dobonsolo, Nggapulu dan KM Dempo.

Ia pun mengingatkan, jika nantinya pelabuhan Ambon dibuka, maka calon penumpang wajib menyertakan surat keterangan bebas Corona dari Dinas Kesehatan setempat, surat jalan dan surat lainnya sebagaimana yang diberlakukan pada calon penumpang pesawat udara.

Adapun armada Pelni yang menyinggahi pelabuhan Ambon, sebelum ditutup sebagi upaya pencegahan penyebaran covid- 19 selain KM Nggapulu dan Dobonsolo, antara lain KM Tidar, Doloronda, Sirimau dan KM Leuser.

(dp-19)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi