News Ticker

Masyarakat Maluku Diimbau Tak Bersikap Panik yang Berlebihan

Masyarakat Maluku diimbau tidak perlu bersikap panik yang berlebihan serta berpikir negatif terhadap orang yang berstatus ODP dan PDP .
Share it:
Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang 
Ambon Dharapos.com - Masyarakat Maluku diimbau tidak perlu bersikap panik yang berlebihan serta berpikir negatif  terhadap orang yang berstatus ODP dan PDP .

"Jangan sampai kita menstigma orang dan keluarganya yang ODP dan PDP serta lingkungannya," kata Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang kepada awak media di kantor Gubernur setempat,  Minggu (5/4/2020).

Imbauan ini disampaikan menyusul maraknya penolakan masyarakat terhadap orang yang berstatus ODP dan PDP, jika berada di lingkungan tempat tinggalnya.

Untuk itu, Kasrul mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungannya dengan melaporkan kepada RT jika ada orang yang datang dari daerah yang sudah terpapar (Zona merah).

Selain itu juga, dengan mengikuti anjuran yang sudah ditetapkan Pemerintah.

"Kita sama-sama tahu bahwa virus ini tidak menular melalui udara kecuali bersin. Untuk itu, kita jaga jarak aman satu setengah  hingga dua meter," pungkasnya.

(dp-19)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi