News Ticker

Pemkab Tanimbar Semprotkan Disinfektan, Bagi-bagi Masker dan Vitamin C

Pemerintah Kepulauan Tanimbar bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum, Senin pagi (6/4/2020).
Share it:
Bupati Petrus Fatlolon saat membagi-bagikan masker kepada warga masyarakat
Saumlaki, Dharapos.com - Pemerintah Kepulauan Tanimbar bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum, Senin pagi (6/4/2020).

Sekaligus juga dilakukan pembagian ribuan masker kepada masyarakat di kota Saumlaki dan dua desa sekitarnya yakni Sifnana dan desa Olilit, kecamatan Tanimbar Selatan.

Kegiatan itu diawali dengan apel bersama bertempat di depan Posko Covid-19, kantor Dinas Kesehatan Kepulauan Tanimbar.

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon memimpin langsung apel tersebut.

Turut hadir, Forkopimda, ASN, TNI/Polri, Organisasi Pemuda dan Kemasyarakatan, para relawan beserta awak media massa.

Sebelum turun ke lapangan, tim beserta relawan dibagikan masker, sarung tangan dan vitamin agar juga terlindungi selama melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

Mobil pemadam yang bertugas memyemprot cairan disinfektan mulai bergerak dari depan kantor Dinkes ke arah selatan kota Saumlaki, turun ke Natar Kaumpu hingga ke dalam pasar Saumlaki dan seterusnya jalan Mathilda Batlayeri.

Penyemprotan ini dilakukan di wilayah kelurahan  Saumlaki, desa Sifnana dan Olilit Barat.

Selain mobil, ada 20 unit spayer yang disemprotkan ke pemukiman masyarakat melalui ruas jalan kecil yang tak bisa dijangkau oleh mobil sehingga tidak ada jalan yang terlewatkan.

Fatlolon dalam apel bersama itu menyatakan, ada 200 orang, tim dan  relawan dari ormas yang bertugas membagi-bagikan 12.500 lembar masker dan brosur kepada masyarakat di rumah-rumah.

Kelompok bagi masker ini mengikuti mobil Dinas Kominfo yang jalan lebih dulu untuk sosialisasi-sosialisasi singkat sebelum mobil penyemprot disinfektan melakukan penyemprotan.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada semua tim dan relawan untuk penyemprotan disinfektan secara masif dan bagi-bagi 12.500 lembar masker secara cuma-cuma kepada masyarakat. Kerja-kerja yang ibu bapak tunjukan hari ini adalah bentuk perhatian kita semua kepada masyarakat di kota Saumlaki yang kita cintai ini," tandasnya.

Bupati berharap semuanya dapat berjalan dengan baik, aman dan tertib.

Usai melakukan kegiatan itu, akan dilakukan rapat evaluasi untuk kemudian dilaporkan ke Gubernur Maluku dan Menteri Dalam Negeri.

Selain itu juga, Bupati beserta Forkopimda menyambangi para penjual sayur, buruh, ojek dan masyarakat yang harus beraktifitas di luar rumah untuk membagikan masker sekaligus melakukan sosialisasi tentang penggunaan masker dan cara mencuci tangan yang benar.

Sambil membagi-bagi masker, Bupati juga menyempatkan diri membeli sayur-sayuran milik pedagang tradisonal yang berjejer di emperan toko Selatan.

(dp-47)
Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi