News Ticker

“Langgur Green & Clean” di 2021, DLH Malra Tanam 525 Pohon

Dalam rangka menuju “Langgur Green & Clean” di 2021, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar aksi tanam pohon yang dicanangkan Bupati M. Thaher Hanubun, Kamis (3/4/2020).
Share it:
Bupati Malra M. Thaher Hanubun saat penanaman pohon di depan Lingkungan Biara MSC Langgur
Langgur, Dharapos.com - Dalam rangka menuju “Langgur Green & Clean” di 2021, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar aksi tanam pohon yang dicanangkan Bupati M. Thaher Hanubun, Kamis (3/4/2020). 

"Pohon yang kami tanam seluruhnya berjumlah 525 pohon, penanamannya tersebar pada kanan kiri jalan (ruang utilitas jalan) di beberapa ruas jalan dalam Kota Langgur," terang Kepala DLH Malra Nurjana Yunus.

Ruas jalan tersebut antara lain Jenderal Soedirman, Soekarno Hatta, Wearlilir – menuju Bandara Karel Sadsuitubun, Jalan Merdeka Raya, persimpangan Kolser ke arah Ngurbloat, kemudian jalan  dan juga pada kawasan misionaris di Ohoi Langgur.     

Kadis melaporkan selain  bertujuan menjadikan Langgur Green & Clean, aksi ini juga bertujuan mengembalikan identitas Langgur sebagai kota para martir, menciptakan Langgur menjadi kota yang ideal, serta kota yg aman dan nyaman untuk di huni.

"Kami akan menata Langgur sehingga menjadi kota yang ideal serta aman dan nyaman di huni bagi masyarakatnya,” janjinya.         

Pada kesempatan yang sama, Bupati Malra M.Thaher Hanubun meminta dukungan dari pemuda Ohoi Langgur untuk bersama-sama membangun kembali kota itu seperti pada jaman dahulu yang terlihat kekhasanya.

"Mari kita bersama-sama membantu pembangunan dan penataan di Kota Langgur lewat Dinas Lingkungan Hidup agar terlihat seperti pada beberapa ratus tahun yang lalu begitu indah dan nyaman untuk dihuni. Begitu pula ketika orang turun dari bandara menuju kota langgur dari pintu masuknya sudah terlihat nuansa kota kecil yang indah dan nyaman dihuni,” tandasnya.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi