News Ticker

Cegah Covid-19, 56 Penumpang Wings Air Negatif Corona

Upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 yang dilakukan tim Satuan Tugas (Satgas) Kabupaten Maluku Tenggara hingga kini terus dilakukan.
Share it:
Bupati M. Thaher Hanubun bersama Ketua, Sekretaris dan Anggota Satgas Covid-19 Malra mengunjungi posko karantina mandiri Wain Raja

Langgur, Dharapos.com - Upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 yang dilakukan tim Satuan Tugas (Satgas) Kabupaten Maluku Tenggara hingga kini terus dilakukan.

Data terbaru, sejak Kamis (2/4/2020) pukul 11.00 Wit sampai dengan Jumat (3/4/2020) pukul 11.00 Wit dimana pemeriksaan yang dilakukan terhadap 56 penumpang yang tiba di wilayah itu melalui Bandar Udara Karel Satsuitubun.

Yaitu pemeriksaan rutin bagi penumpang Maskapai Penerbangan Wings Air yang rutin melayani rute Ambon – Langgur, Kamis (2/4/2020).

"Kami menerima laporan dari tim pada posko di bandara bahwa dari jumlah yang diperiksa sebanyak 56 orang, dengan hasil pemeriksaan negatif (tidak ditemukan gejala penderita Covid-19),” terang Ketua Satgas Covid-19 Malra Mohctar Ingratubun, Jumat (3/4/2020).

Selain itu, pemeriksaan rutin juga dilakukan pada pelabuhan motor Watdek sebanyak 71 penumpang.

“Dari laporan hasil pemeriksaan seluruhnya juga negatif (tidak ditemukan gejala penderita Covid-19) dan semuanya sehat,” sambungnya.

Ingratubun juga menyampaikan, di hari yang sama, Kamis (2/4/2020) sekitar pukul 16.15 Wit, Bupati M. Thaher Hanubun bersama Ketua, Sekretaris dan Anggota Satgas Covid-19 Malra mengunjungi beberapa posko karantina mandiri.       

Diantaranya, Posko Sathean, Ibra, Wain Raja, Watngon, Abean dan Elar Let.

Dalam kunjungan itu, Bupati dan rombongan sekaligus memberikan arahan dan edukasi. 

Bantuan juga turut diberikan ke Posko Karantina Mandiri berupa sembako, minuman kemasan Ultra Milk dan Buavita, perlengkapan mandi dan cuci.    

Ingratubun juga melaporkan jumlah orang yang melakukan Karantina Mandiri sebanyak 458 orang,

Sebanyak 5 pelaku perjalanan yang menjalani karantina mandiri di Hotel Langgur, sedangkan yang lainnya pada rumah keluarga, Ohoi, dan Kecamatan yang pengawasannya dilakukan oleh Puskesmas serta Camat setempat dibawah pantauan Tim Satgas Covid-19 setempat.

Ingratubun berharap kesadaran diri pelaku perjalanan untuk mematuhi SOP Isolasi/Karantina Mandiri.

“Kami juga mengimbau semua masyarakat untuk turut melakukan pemantauan pelaku perjalanan sehingga benar-benar melaksanakan physical distancing, tetap tinggal dalam rumah, jaga jarak dan tidak bersentuhan fisik serta melakukan perilaku hidup bersih,” pungkasnya.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi