News Ticker

Bupati Hanubun Puji Ohoi Wab Cegah Penyebaran Covid-19

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun memuji Ohoi Wab dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.
Share it:
Bupati M. Thaher Hanubun saat mengunjungi Ohoi Wab, Sabtu (4/4/2020)
Langgur, Dharapos.com - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun memuji Ohoi Wab dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Wab jadi contoh buat Ohoi-ohoi lainya untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten di Maluku Tenggara,” demikian disampaikannya ketika mengunjungi posko-posko dan tempat karantina bagi pelaku perjalan yang ada di kecamatan Kei Kecil Timur, Timur Selatan, Kei Kecil Barat, dan Hoatsorbai, Sabtu (4/4/2020).

Salah satunya, Ohoi Wab cukup baik dalam menangani proses karantina.

"Saya menilai bahwa apa yang dilakukan di Wab patut di contoh Ohoi-ohoi lainya di Maluluku Teggara dalam penanganan Covid-19 khususnya pada proses karantina bagi para pelaku perjalanan dilakukan dengan cukup baik,” nilainya.                 

Bupati pun tak sungkan-sungkan memuji masyarakat Ohoi Wab melalui kepala ohoi.

“Ini sangat luar biasa karena sudah menjalankan program Pemerintah dengan baik dalam hal ini proses karantina bagi para pelaku perjalanan. Kita harus siap lagi kalau masih ada anak-anak kita atau keluarga yang pulang kita harus berlakukan hal ini dengan baik dan saya yakin bahwa masih ada tempat penampungan bagi mereka. Ini sangat luar biasa dan harus dipertahankan cara kerjanya,” kembali pujinya.           

Di akhir pernyataannya, Bupati Hanubun juga tak lupa berpesan.

“Kalau sudah habis 14 hari masa karantinanya, para pelaku perjalanan tersebut dikembalikan kepada keluarganya dan hidup seperti biasanya,” pungkasnya.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi