News Ticker

Sekda Malra Imbau Pimpinan Ohoi Maksimal Cegah Covid-19

Sekretaris Daerah Maluku Tenggara Ahmad Yani Rahawarin mengimbau para pimpinan Ohoi di wilayah itu untuk semaksimal mungkin melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.
Share it:
Sekda Malra Ahmad Yani Rahawarin (tengah)
Langgur, Dharapos.com – Sekretaris Daerah Maluku Tenggara Ahmad Yani Rahawarin mengimbau para pimpinan Ohoi di wilayah itu untuk semaksimal mungkin melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Terutama dalam melakukan pengawasan terhadap pelaku perjalanan yang baru kembali.

“Kami mengimbau kepada seluruh kepala ohoi dan penjabat kepala ohoi di Kabupaten Maluku Tenggara agar melaksanakan seluruh instruksi yang telah kami keluarkan sejak tanggal 19 Maret 2020 terkait dengan pencegahan dan penanganan Covid-19,” imbaunya saat konferensi pers di Media Center Covid, Kantor Bupati Malra, Sabtu (4/4/2020).

Sekda meminta para pimpinan ohoi untuk tetap berada di tempatnya masing-masing.

“Sehingga ketika ada orang baru yang masuk ohoi, perlu meminta keterangan secara jelas kepada yang bersangkutan datang dari mana, asal dari mana dan kepentingannya apa,” pintanya.

Sekda juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah.

Perlu diketahui, hingga saat ini, sebanyak 5 dari 458 pelaku perjalanan yang tiba dengan KM. Nggapulu pada Selasa (31/3/2020) lalu, melaksanakan karantina mandiri di Hotel Langgur.

Sedangkan sisanya, menjalani karantina mandiri di rumah keluarga masing-masing, ohoi, dan atau kecamatan, serta dilakukan pengawasan oleh pihak Puskesmas, Ohoi, Camat setempat di bawah pengawasan tim gugus tugas.

Sementara untuk data terkini Covid-19 di Malra, ada dua orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi