News Ticker

Ke Selaru, Kapolres MTB Imbau Forkopimcam Serius Perangi Covid-19

Kapolres AKBP. Adolof Bormasa didampingi Wakapolres Kompol Lodevicus Tethool bersama sejumlah PJU Polres MTB melakukan kunjungan kerja (kunker) sehari di Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (4/4/2020).
Share it:
Kapolres AKBP. Adolof Bormasa saat memberikan arahan

Saumlaki, Dharapos.com - Kapolres AKBP. Adolof Bormasa didampingi Wakapolres Kompol Lodevicus Tethool bersama sejumlah PJU Polres MTB melakukan kunjungan kerja (kunker) sehari di Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (4/4/2020).

Kapolres tiba dengan rombongan dan disambut Forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) dengan pengalungan syal dan ritual adat oleh para tua adat dari desa Adaut serta tarian oleh para pelajar.

Di pelabuhan Tutukratu, Kapolres dan tim melakukan tatap muka dengan Forkopimcam Selaru beserta anggota posko penanganan Covid-19.

Beberapa agenda yang dilaksanakan diantaranya kunjungan ke Mapolsek Selaru dan melakukan pertemuan dengan personil serta Bhayangkari, mengunjungi kantor Camat Selaru, kantor Koramil Selaru, serta mengunjungi Pos TNI-AL Selaru.

Dalam kegiatan tatap muka dengan Forkopimca Selaru, personil Polsek Selaru, Anggota Posko Covid 19, personil TNI dan Bhayangkari Ranting Selaru, Kapolres menyampaikan beberapa hal.

Secara mantan Kapolres Seram Bagian Timur ini memuji Pemerintah kecamatan, Polsek, Koramil dan Pos TNI AL yang telah bertindak cepat membentuk posko penanganan pencegahan Covid 19 di wilayah setempat.

"Bekerjalah dengan iklas karena akan membuahkan hasil yang baik," pesannya.

Kapolres juga menyerukan pentingnya kerja sama antara Pemerintah kecamatan, TNI dan Polri untuk menjaga kestabilan sembako di Kecamatan Selaru.

Selain itu, warga diimbau untuk mengikuti instruksi Presiden, yakni tidak boleh berkumpul bersama-sama serta pentingnya menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

"Lakukan pengawasan dan pemeriksaan setiap orang yang keluar maupun masuk pada pelabuhan laut Selaru. Jangan panik dalam menghadapi penanganan pencegahan Covid-19, berlakukanlah seperti biasa, agar masyarakat tidak panic," imbaunya.

Kapolres juga menekankan pentingnya membangun sinergitas antara Pemerintah kecamatan, TNI dan Polri untuk terus melakukan pembinaan kepada masyarakat.

"Bangun terus kebersamaan serta sinergitas antara TNI,Polri dan Pemerintah Kecamatan Selaru sesuai tupoksi masing-masing untuk sejumlah persoalan kemasyarakatan seperti masalah batas wilayah adat, serius mengawasi proses pembangunan di wilayah kecamatan Selaru, dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat" tandasnya.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi