News Ticker

Satgas Covid 19 Malra Kembali Lakukan Penyemprotan

Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Maluku Tenggara (Malra) kembali melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas.
Share it:
Ketua Tim Satgas Covid-19 Malra Mochtar Ingratubun (tengah) dalam keterangan persnya, Rabu (25/3/2020)
Langgur, Dharapos.com – Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Maluku Tenggara (Malra) kembali melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas.

Hal itu dilakukan sebagai upaya  mengantisipasi maupun mencegah penyebaran virus mematikan tersebut di wilayah itu.

“Hari ini, tim melakukan penyemprotan pada rumah dinas Wakil Bupati, Gereja Katolik Ohoijang, Masjid Muhajirin Pemda, Gereja Anugerah, Masjid Alfalah, Gereja Katolik Perumnas, dan kantor KPU,” rinci  Ketua Tim Satgas Covid-19 Malra Mochtar Ingratubun dalam keterangan persnya, Rabu (25/3/2020).

Sehari sebelumnya juga, lanjut dia, telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim Satgas Covid-19 Malra pada sejumlah lokasi sebagai upaya pencegahan.

"Beberapa titik yang kita telah kita semprot disinfektan diantaranya,  pelabuhan Watdek, Kantor DPRD Maluku Tenggara, pasar Langgur, Masjid Watdek, Gereja dan kapal cepat rute Langgur – Elat. Itu," sambungnya.

Langkah lainnya, Kepala Dinas Kesehatan setempat juga telah melakukan rapat bersama dokter Puskesmas di Kei Kecil tentang bagaimana format yang dipakai untuk pendataan penumpang di bandara.

Sementara itu, Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Malra dr. Ketty Notanubun mengungkapkan jika saat ini terdapat dua orang dalam pengawasan (ODP) di wilayah itu.

"Kedua ODP tersebut akan terus dilakukan pemantauan selama 14 hari kedepan, jika kondisinya makin tidak baik maka kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan, dan untuk selanjutnya akan ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," ungkapnya.

Untuk itu, harap dr. Ketty, dukungan dan partisipasi masyarakat Malra dalam membantu Tim Satgas dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sangat diperlukan.

“Jadi, bilamana ada sanak keluarga yang baru kembali dari luar daerah, dan daerah tersebut telah terjangkit Covid-19 agar segera melaporkannya ke petugas Satgas untuk dilakukan pemeriksaan," tukasnya.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi