News Ticker

Cegah Corona, Tim Satgas Malra Awasi Sejumlah Akses Keluar - Masuk

Usai dibentuk beberapa hari lalu, Tim Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) terus bekerja aktif dalam upaya pencegahan dimaksud
Share it:
Mochtar Ingratubun
Langgur, Dharapos.com - Usai dibentuk beberapa hari lalu, Tim Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) terus bekerja aktif dalam upaya pencegahan dimaksud.

Ketua Tim Satgas, Mochtar Ingratubun menjelaskan, pihak-pihak yang terlibat langsung  yakni Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan TNI-Polri serta seluruh Kepala Puskesmas di Malra.

Menurutnya, Tim Satgas akan mengutamakan pelayanan dan pengawasan pada sejumlah lokasi yang merupakan pintu masuk-keluar, kedatangan maupun bepergian, semisal Bandara Karel Satsuitubun, pelabuhan motor/speedboat  di Watdek, ohoi Debut, Rat dan Ohoi Mastur.

"Saya dan kita semua mengetahui bahwa lokasi-lokasi itu merupakan tempat pintu masuk keluar masyarakat baik bepergian maupun masuk di wilayah ini, maka itu kami pasang posko disitu supaya mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan seperti virus corona yang telah mewabah di Indonesia,” katanya di Langgur, Kamis (19/3/2020).

Ingratubun mengungkapkan, pihaknya telah mendirikan satu posko yang berlokasi di pelabuhan motor Watdek.

"Mengingat pelabuhan tersebut merupakan titik sentral tempat pertemuan antara masayarakat Kota Tual dan Malra," cetusnya.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dan berkordinasi dengan Pemerintah Kota Tual tentang adanya Posko di Pelabuhan Yos Sudarso Tual untuk pencegahan Covid-19.

Ingratubun juga berpesan kepada masyarakat agar tidak takut atau panik dengan virus Corona karena masih bisa disembuhkan.

"Yang terpenting kita tetap waspada dengan menjaga kestabilan daya tahan tubuh kita, dengan makan yang teratur dan jaga pola makan. Kemudian perbiasakan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan apabilah baru selesai berpergian dan bersentuhan dengan orang lain sehingga terhindar dari virus tersebut," tukasnya.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi