TNI - Polri Karya Bakti di Ohoi Namar dan Selayar

Dalam rangka serbuan teritorial Kodim 1503/Tual Tahun 2020, TNI bersama Polri diwilayah itu melaksanakan karya bakti di Ohoi Namar dan Selayar, Minggu (16/2/2020).
Share it:
Aksi pembersihan di sekitar Balai Ohoi Selayar
Langgur, Dharapos.com - Dalam rangka Serbuan Teritorial Kodim 1503/Tual Tahun 2020, TNI bersama Polri di wilayah itu melaksanakan karya bakti di Ohoi Namar dan Selayar, Minggu (16/2/2020).   

Giat karya bakti yang di mulai dari Ohoi Selayar diawali dengan apel pengecekan oleh Dandin 1503/Tual pada pukul 09.10 Wit.         

Dilanjutkan dengan pembagian sektor karya bakti pada Ohoi Selayar dengan sasaran utama pada dua titik yaitu pembersihan sekitar balai ohoi dan jalan masuk Gapura Ohoi.                 

Setelah melakukan karya bakti di Ohoi Selayar, pukul 10.15 Wit personil gabungan TNI POLRI melanjutkan karya bakti di Ohoi Namar.

Diawali tatap muka Dandim 1503/Tual bersama para pengungsi asal Ohoi Selayar yang turut dihadiri Kepala Ohoi di Balai Ohoi Namar.     

Setelah bertatap muka dengan para pengungsi dilanjutkan dengan kegiatan karya bakti  di ohoi Namar dengan sasaran Gereja Santo Petrus  Paulus Namar dan Pantai Benteu Sajang.

Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Laode Mohammad Sabarudin mengakui sebagai TNI, pihaknya tidak bisa lepas dari peran bersama masyarakat dalam melaksanakan tugas.

“Karena tanpa dukungan dari masyarakat, kami tidak bisa apa-apa.  Untuk itu, sebagai warga negara yang baik maka marilah kita semua selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam hubungan bermasyarakat,” ajaknya.

Dengan dilaksanakannya karya bakti ini, Dandim berharap kedepanya semakin terjalin hubungan yang lebih erat lagi dengan masyarakat.

“Karena TNI selalu bersama rakyat bahu- membahu untuk membangun negara dan bangsa yang kita cintai dan banggakan ini,” cetusnya.                             

Aksi bersih-bersih juga berlangsung di Pantai Benteu Sajang, Ohoi Namar
Di saat yang sama, Kepala Ohoi Namar Anthonius Sirwutubun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TNI - Pori dalam pelaksanaan karya bakti dalam rangka Serbuan Teritorial Kodim 1503/Tual 2020 yang sasaranya pada dua ohoi.                     

“Kami sangat senang dengan kehadiran TNI - Polri pada hari ini di ohoi kami guna melaksanakan program karya bakti dan salah satunya Ohoi kami. Maka itu, saya atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Ohoi Namar menyampaikan banyak terima kasih serta kedepannya kita dapat bersinergi membangun Malra khusus di Ohoi-ohoi. TNI - Polri tetap jaya selalu,” pungkasnya.               

Pantauan media ini, kegiatan karya bakti dapat berjalan dengan baik pada kedua ohoi yang didukung penuh oleh warga masyatakat serta kedua kepala Ohoi.                 

Pada giat ini, jumlah TNI - Polri yang hadir yaitu personel Kodim 1503/Tual berjumlah 58 orang personil yang dipimpin langsung oleh Dandim.

Kemudian, Lanud Dumatubun Langgur sebanyak 14 personil yang dipimpin oleh Kaurbinsumdadirga Letda Tek Totok Candra Diantoro, Yonif 734/SNS sebanyak 10 orang personil yang dipimpin oleh Danru Serda Kamilus, Polres Malra berjumlah 10 orang personil  dipimpin oleh Kanit I Dalnas Sat Sabhara Polres Malra Aipda Puttu, serta Brimob Detasemen C Tual sebanyak 4 orang personil yang dipimpin oleh Bripka Roger Faut.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi