Ciptakan Keamanan, Sat Samapta Polres MTB Rutin Pam Gereja Setiap Minggu

Satuan Samapta Polres Maluku Tenggara Barat (MTB), melaksanakan kegiatan rutin yaitu patroli dan pengamanan (Pam) pada beberapa gereja di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (16/2/2020).
Share it:
Pengamanan pada salah satu gereja di pusat Kota Saumlaki
Saumlaki, Dharapos.com - Satuan Samapta Polres Maluku Tenggara Barat (MTB), melaksanakan kegiatan rutin yaitu patroli dan pengamanan (Pam) pada beberapa gereja di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (16/2/2020).

Patroli tersebut berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 11.00  WIT.

"Polisi dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sudah sepantasnya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah," tegas Kasat Samapta AKP. Nahum Tengah.

Pengamanan ini, lanjut dia, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat, yakni untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Pengamanan gereja ini rutin dilakukan setiap minggunya oleh anggota kepolisan dari Sat Samapta Polres MTB.
“Harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan khidmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian," harapnya.

Salah seorang warga gereja dikota Saumlaki mengaku merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah.

"Kami pun merasa puas dan nyaman karena dapat beribadah dengan tenang. Dan Bapak-bapak polisi juga turut membantu mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Saumlaki ini," pujinya.

Sementara itu, pantauan polisi pada kegiatan ibadah Minggu pada sejumlah gereja di Kota Saumlaki berlangsung aman dan lancar.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi