Bupati Malra jadi Irup Hari Amal Bakti Kemenag 2020

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) RI Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) memperingati Hari Amal Bakti ke 74 Tahun 2020.
Share it:
Bupati M. Thaher Hanubun saat menjadi irup pada peringatan Hari Amal Bakti Kemenag ke 74 Tingkat Kabupaten Malra, Jumat (3/1/2020)
Langgur, Dharapos.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) RI Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) memperingati Hari Amal Bakti ke 74 Tahun 2020.

Momen peringatan tersebut berlangsung di halaman kantor Kemenag Malra, Jumat (3/1/2020).

Hadir pada kesempatan itu, Bupati setempat M. Thaher Hanubun yang juga sekaligus bertindak sebagai Inspektur upacara pada momen itu.

Peringatan ini turut menghadirkan seluruh elemen pemerintahan di Kabupaten Malra.

Menteri Agama RI Fachrul Razi dalam amanatnya yang dibacakan Bupati menekankan bahwa peringatan hari Amal Bakti Kemenag ke 74 ini sangatlah penting bagi bangsa Indonesia yang 
menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama.

“Jadi, peringatan ini direfleksikan sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama,” tekannya.

Kehadiran seluruh peserta upacara disini, lanjut Menteri, tidak terlepas dari perjuangan pengorbanan para generasi terdahulu yang diawali dengan pembentukan Kementrian Agama pada 3 Januari 1946 dengan Menteri pertama Hi. Mohamad Rasyidi.

Kemenag lahir di tengah-tengah revolusi fisik bangsa Indonesia demi mempertahankan kemerdekaan dari kaum penjajah.

Selain itu, sebagai bagian dari perlengkapan negara dan pemerintahan, Kemenag hadir dalam rangka melaksanakan Pasal 29 UUD 1945.

“Pasal 29 sudah jelas menegaskan bahwa dasar negara berdasarkan atas Ketuhanan yang Maha Esa dan Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan beribadah menurut agama dan kepercayaannya,” tegasnya.

Menteri juga pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh mitra kerja Kemenag terutama DPR RI, DPD RI, BPK, Gubernur, Bupati, Wali Kota se - Indonesia, Lembaga - lembaga Dakwah dan rekan-rekan media atas dukungan dan kerjasamanya selama ini.

“Saya juga minta kepada segenap aparatur Kementrian Agama RI, berikanlah seluruh kemampuan yang dimiliki untuk melayani umat dan menjaga nama baik institusi ini. Semoga pengabdian kepada negara, bangsa dan agama selalu mendapat ridho Tuhan yang Maha Esa,” harapnya.

Masih di momen yang sama, Bupati menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan persoalannya kurangnya tenaga guru agama baik itu Islam maupun Katolik juga Protestan di wilayah Kei Besar.

“Soal kekurangan guru di Kei Besar, saya harapkan agar dapat menjadi perhatian dan segera disampaikan sehingga kekurangan guru dari tiga agama tersebut dapat teratasi,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah pimpinan TNI - Polri, OPD serta keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Malra serta para tamu undangan lainnya.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi