Polres Aru Kibarkan Merah Putih di Batas Negara

Demi mengamankan batas negara, jajaran Kepolisian Resort Kepulauan Aru resmi mengibarkan Bendera Merah Putih di kawasan terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kamis (10/10/2019).
Share it:
Foto bersama seusai pengibaran Merah Putih di batas negara RI - Australia, Kamis (10/10/2019) 
Dobo, Dharapos.com - Demi mengamankan batas negara, jajaran Kepolisian Resort Kepulauan Aru resmi mengibarkan Bendera Merah Putih di kawasan terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kamis (10/10/2019). 

Tepatnya di Pulau Jedan Wanan, Desa Mesidang Kecamatan Aru Utara yang berbatasan langsung dengan Negara Australia.

Aksi ini merupakan inisiatif dari Kapolres setempat AKBP. Adolf Bormassa, SH, MH.

Tak sendiri, Kapolres turut mengajak jajaran TNI dan Pemerintah daerah setempat untuk turut terlibat dalam upaya menjaga keutuhan NKRI.

Diantaranya, Perwira Penghubung TNI-AD Mayor Lamusa, Kepala Kesbanglinmas setempat Nataniel Labok bersama ibu anggota Bhayangkari Polres Aru dan Polsek Marlasi.

Kru Dharapos.com yang ikut serta dalam tim melaporkan, rombongan berangkat menuju Desa Mesidang Kamis (10/10/2019) pagi.

Setibanya di Pulau Jedan Wanan, Kapolres dan rombongan disambut Kepala Desa Mesidang, Tua Adat, Kapolsek Aru Utara IPDA K. Rumtutuly, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta anggota Polsek Aru Utara.

Dilanjutkan, dengan prosesi ritual adat yang dipimpin tetua adat desa setempat, Saif Djambumir.

Sementara itu, Kapolres Aru dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih semua pihak di wilayah tersebut yang sudah menyediakan tempat untuk pelaksanaan kegiatan pemasangan Bendera Merah Putih.

“Kami dari TNI dan Polri bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru telah membuat sejarah, guna mengenang para pejuang yang telah berkorban demi NKRI. Dan kami hadir disini untuk menancap Merah Putih di batas negara,” cetusnya.

Rombongan diketahui membawa dua buah bendera Merah Putih dalam bentuk plat dan kain.

Pada prosesinya, pemancangan tiang bendera plat dan kain dilakukan Kapolres Aru, Perwira Penghubung TNI AD, Kepala Kesbangpol Aru, Kades Mesidang, Tua Adat Desa Mesidang, Imam Desa Mesidang, Ketua seksi Bhayangkari Cabang Dobo dan Anggota Pengurus, Para Kabag dan Kasat serta Kapolsek Aru Utara.

Para jurnalis di negeri berjuluk Bumi Jaragaria ini yang ikut dalam rombongan pun turut dilibatkan dalam prosesi dimaksud.

Hal ini menunjukan bahwa insan pers juga memiliki peran penting sebagai salah satu pilar pemersatu bangsa dan turut andil dalam mendukung tugas-tugas Negara.

(dp-31)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi