News Ticker

Kodim 1507 Saumlaki Gelar Program Serbuan Teritorial 2019

Komando Distrik Militer (Kodim) 1507/Saumlaki bakal menggelar Program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019
Share it:
Rapat koordinasi rencana pelaksanaan program Serbuan Teritorial yang yang berlangsung di aula Tanimbar, Senin (8/7/2019) 
Saumlaki, Dharapos.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1507/Saumlaki bakal menggelar Program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1507/Saumlaki, Letkol. Inf. Rahmad Saerodin dalam rapat koordinasi rencana pelaksanaan program Serbuan Teritorial yang dihadiri oleh perwakilan  Polri, TNI AU, TNI AL, Batalyon Infanteri 734/Satria Nusa Samudera, Brimob dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hadir, Ketua Klasis GPM Tanimbar Selatan, Suster, awak media masa di Tanimbar, perwakilan Perguruan Tinggi, Kepala Desa, para kepala sekolah, perwakilan Pramuka, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Rapat tersebut berlangsung di aula Tanimbar, Senin (8/7/2019).

Dikesempatan itu, Dandim menjelaskan mekanisme tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan  pada program serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019.

"Sejumlah program yang akan kami lakukan adalah kemah bakti Pemuda yang berlokasi di pantai Weluan Olilit Timur, pelayanan kesehatan, perpustakaan keliling, penyuluhan, kerja bakti peduli lingkungan, anjangsana, Diskusi kebangsaan, pemutaran film," rincinya.

Kegiatan tersebut dimulai 12 Juli 2019 dan peserta kemah bakti Pemuda ditafsir mencapai 1.000 orang.

Setelah acara pembukaan kegiatan tersebut, akan dilanjutkan dengan  pengobatan masal bertempat di puskesmas Lorulun kecamatan Wertamrian.

Tanggal 16-19 Juli 2019 kegiatan yang dilaksanakan yaitu Paud/TK, Babinsa mengajar, Puskesmas keliling bertempat di sekolah  TK dan SD  Desa Bomaki,   Lorulun, Ilngei dan Desa Lauran KKT.

Selanjutnya, akan digelar penyuluhan bertempat di Kampus STIAS,  Pemutaran Film/Panggung hiburan bertempat di Taman Kota serta sejumlah tempat seperti lapangan Mandriak, terminal pasar Omele.

"Nanti tanggal 20 Juli 2019 kegiatan yang dilaksanakan yaitu Diskusi Panel bertempat di Aula Makodim 1507/Saumlaki KKT dgn peserta sekitar 1000 orang," bebernya lagi.

Dandim juga menjelaskan bahwa kegiatan Program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 adalah perintah langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura.

(dp-47)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi