News Ticker

Bupati KKT Dianugrahi Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI

Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Petrus Fatlolon, SH, MH dianugrahi Manggala Karya Kencana dari Badan Koordinasi Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) RI.
Share it:
Bupati KKT, Petrus Fatlolon, SH, MH dianugerahi Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI yang diserahkan Menteri Koordinator PMK RI, Puan Maharani
Banjar Baru, Dharapos.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Petrus Fatlolon, SH, MH dianugerahi Manggala Karya Kencana dari Badan Koordinasi Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) RI.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator PMK RI, Puan Maharani saat peringatan Hari Keluarga Nasional ke-26 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kota Banjar Baru, kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Jumat (6/7/2019).

Selain Bupati KKT, sebanyak 45 kepala daerah se – Indonesia juga menerima penghargaan yang sama.

Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Daerah yang memiliki prestasi, komitmen, dukungan, dan dharma bakti yang besar serta kepemimpinan dalam pelaksanaan program kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga di daerahnya masing-masing.

Sebelumnya, pada acara gala diner yang dilaksanakan sehari sebelumnya di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Ketua TP PKK KKT, Ny. Joice Fatlolon, SP telah menerima penghargaan yang sama dan diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI.

Selain Menteri Koordinator PMK RI, hadir pula dalam peringatan Harganas ke 26 ini Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek juga para Kepala Daerah beserta Ketua TP PKK Provinsi/Kabupaten/Kota  dan jajaran BKKBN se – Indonesia.

Menteri Puan dalam sambutannya mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan suku, agama dan ras yang beragam.

“Untuk itu, keluarga harus menjadi tempat untuk membangun sikap menghargai keberagaman tersebut,” imbuhnya.

Menteri Puan juga menyampaikan apreseasi dan ucapan terima kasih kepada para kepala daerah dan Ketua TP PKK yang telah menerima penghargaan atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung pembangunan keluarga di Indonesia.

“Keluarga Berencana juga harus dipahami sebagai upaya untuk mewujudkan keluarga yang sehat, berpendidikan dan berbudaya,” tukasnya.

Bupati Fatlolon yang ditemui seusai acara mengakui bahwa pemberian penghargaan ini bukan hanya seremonial belaka tetapi merupakan titik awal peningkatan pelayanan kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dalam acara peringatan Harganas ke-26 ini juga pihak MURI menyerahkan piagam rekor MURI kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalsel untuk pemberian 5.000 KIA kepada anggota Pramuka di wilayah tersebut.\

(dp-18)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi