News Ticker

Bripda Wanto Isran Juara Lomba Bhabinkamtibmas Sambut HUT Bhayangkara 73

Bripda Wanto Isran menjuarai Lomba Bhabinkamtibmas menyambut HUT Bhayangkara ke 73 dilingkup Polres Maluku Tenggara Barat (MTB).
Share it:
Lomba Bhabinkamtibmas sambut HUT Bhayangkara ke 73 di lingkup Polres MTB
Saumlaki, Dharapos.com – Bripda Wanto Isran menjuarai Lomba Bhabinkamtibmas menyambut HUT Bhayangkara ke 73 dilingkup Polres Maluku Tenggara Barat (MTB).

Bhabinkamtibmas  Werain ini berhasil memenangi perlombaan yang berlangsung di ruang rapat Polres setempat, Kamis (27/6/2019).

Wakapolres Kompol Lodevicus Tethool, SH, MH selaku Ketua Tim Penilai, dibantu Kabag Sumda Kompol O. Lekawael, selaku Wakil Ketua Tim Penilai, Kasat Binmas AKP. Simon A. Mansilety, selaku Sekretaris dan KBO Sat Intelkam IPDA R. Lamerkabel, selaku anggota.

Kapolres setempat AKBP Andre Sukendar, SIK, membuka lomba tersebut.

Perlombaan Bhabinkamtibmas mensyaratkan indikator penilaian berupa Penilaian Data Kinerja Bhabinkamtibmas meliputi jumlah penyelesaian problem solving periode 2018 - April 2019, pembuatan laporan informasi periode 2018 - April 2019 dan data laporan DDS periode yang sama.

Kemudian, penilaian inovasi yaitu Bhabinkamtibmas yang punya nilai manfaat bagi masyarakat dan terus menerus serta telah bertugas secara berkesinambungan selama 2018 - April 2019 yaitu inovasi di bidang pendidikan, pertanian dan keagamaan, inovasi giat Binmas Pioner.

Selanjutnya, perhargaan Bhabinkamtibmas yang pernah di peroleh (tidak ada batasan tahun) baik penghargaan dari Kapolres, Kapolda maupun Kapolri.

Terakhir, kemampuan Bhabinkamtibmas tes uji tertulis dan wawancara tentang pengetahuan umum dan fungsi teknis Binmas yaitu, pemahaman tentang konflik sosial dan penanganannya, radikalisme dan penanganannya, pemahaman tentang narkoba, kenakalan remaja, penanganan bencana, penggalangan masyarakat, Toga dan Tomas serta pemahaman tentang negosiasi dan lain-lain sesuai kebutuhannya.

Termasuk, tanya jawab oleh Tim penilai dengan para peserta lomba Bhabinkamtibmas.

Hasil lomba Bhabinlamtibmas, yang dinilai memenuhi kriteria dan dinyatakan sebagai juara oleh Tim penilai adalah Bhabinkamtibmas Werain Bripda Wanto Isran.

(dp-18)
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi