News Ticker

081196300040 Nomor Call Center Pariwisata Maluku

Sistem layanan informasi tentang kepariwisataan di Maluku telah diluncurkan Gubernur Said Assagaff pada momen peringatan HUT Korpri ke 47, Kamis (29/11/2018).
Share it:
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Habiba Saimima
Ambon, Dharapos.com - Sistem layanan informasi tentang kepariwisataan di Maluku telah diluncurkan Gubernur Said Assagaff pada momen peringatan HUT Korpri ke 47, Kamis (29/11/2018).

Aplikasi tentang kepariwisataan di Daerah ini merupakan kerjasama Telkomsel dan Dinas Pariwisata Provinsi setempat, dengan nomor call center 081196300040.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Habiba Saimima yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (30/11/2018) menyampaikan, sistem informasi ini merupakan jawaban atas kurangnya promosi wisata di negeri berjuluk “Seribu Pulau” ini. 

Tentunya dengan adanya layanan informasi ini, kunjungan wisatawan akan meningkat di daerah ini dan juga dapat memberikan pengaruh bagi perekonomian Maluku.

“Sistem layanan ini menggunakan dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris,” rincinya. 

Layanan ini juga memberikan informasi tentang kuliner, destinasi wisata, kesenian dan budaya, serta memberikan informasi ke wisatawan tentang tempat wisata. 

“Seperti ada seseorang mau ke Banda, dalam layanan itu juga diinformasikan tentang jadwal pesawat dan kapal laut seperti Pelni maupun kapal cepat yang menuju ke daerah itu," tutur Kadis.

Selain itu juga, nomor ini berfungsi sebagai layanan bagi wisatawan dalam membutuhkan pertolongan karena karena mengalami kendala atau keadaan yang sulit.

Kadis mencontohkan seorang wisatawan yang berada di Kabupaten Maluku Tenggara, maka pihaknya akan menghubungi Dinas Pariwisata setempat  guna merespon hal tersebut.

Selain itu juga, guna menunjang kepariwisataan di daerah ini, pihaknya terus melakukan pembinaan dan pelatihan bagi SDM penunjangnya.

“Materi yang diberikan seperti sadar wisata, manajerial hotel, cara melayani tamu dan sebagainya,” tukasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi