News Ticker

Dispar Luncurkan Sistem Informasi Kepariwisataan di Maluku

Di momen peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47 di tahun ini, Pemerintah Provinsi Maluku resmi melakukan peluncuran program.
Share it:
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Habiba Saimima 
Ambon, Dharapos.com – Di momen peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47 di tahun ini, Pemerintah Provinsi Maluku resmi melakukan peluncuran program.

Salah satunya, Sistem Informasi Pariwisata yang diluncurkan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku.

Tentunya dengan adanya aplikasi sistem informasi tentang kepariwisataan di Maluku diharapkan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke daerah ini.

Kepala Dinas Pariwisata setempat, Habiba Samima yang dikonfirmasi, Kamis (29/11/2018) menyampaikan, peluncuran sistem informasi pariwisata dengan call center 081196300040 hasil kerja sama dengan Telkomsel dapat diakses oleh siapa saja.

"Informasi mengenai pariwisata Maluku dapat diakses oleh siapa saja melalui nomor tersebut, karena  lewat informasi itu dapat diketahui apa saja yang berkaitan dengan kepariwisataan yang ada di Maluku,” urainya.

Begitu pula, call center  tersebut berfungsi ketika ada wisatawan yang menghadapi masalah dapat menghubungi nomor tersebut.

Selain itu, untuk kunjungan wisatawan di daerah ini terus menunjukan peningkatan yang berarti.

Sesuai dengan catatan pihaknya, hingga kini jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Maluku sudah mencapai 20 ribu orang.

Dengan jumlah kunjungan wisatawan yang meningkat akan sangat berdampak pada perekonomian daerah. Salah satunya seperti pada pesta rakyat di Banda yang diikuti 6000 wisatawan.

“Jika seorang wisatawan berbelanja hingga satu juta rupiah tentunya uang yang beredar saat itu berjumlah 6 miliar. Karena itu, dengan adanya event- event pariwisata di suatu tempat akan sangat membantu perekonomian masyarakat di daerah itu," tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan peluncuran Smart Service Biro Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Maluku.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi