News Ticker

Diskominfo Promal - Lintas Arta Gelar Seminar ICT - Smart City

Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Maluku bekerja sama dengan Lintas Arta menggelar Seminar ICT dan Smart City yang berlangsung di Marina Hotel, Kota Ambon, Rabu (17/10/2018).
Share it:
Dinas Kominfo Provinsi Maluku bekerja sama dengan Lintas Arta menggelar Seminar ICT
dan Smart City yang berlangsung di Marina Hotel, Kota Ambon, Rabu (17/10/2018)
Ambon, Dharapos.com
Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Maluku bekerja sama dengan Lintas Arta menggelar Seminar ICT dan Smart City yang berlangsung di Marina Hotel, Kota Ambon, Rabu (17/10/2018).

Tujuan utama diadakannya seminar ini adalah untuk memberikan informasi tentang teknologi yang saat ini berkembang dengan cepat.

Kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah OPD di lingkup Pemprov Maluku serta Pemerintah Kabupaten/Kota di daerah ini.

Adapun materi yang di sampaikan antara lain, Smart City : Solusi yang dapat membantu mengintegrasikan aplikasi kota dalam satu plat form dan data base yang mudah diakses untuk mewujudkan sebuah kota yang cerdas.

Kemudian, Solusi Wifi Advertising : Solusi smart wifi, Solusi Data Center : Solusi yang aman dan nyaman untuk keberlangsungan bisnis.

Selajutnya, Managed Security Service : Solusi yang dapat membantu perusahaan dalam membangun pengelolaan pengamanan jaringan hingga pemantauan infrastruktur keamanannya.

Coloboration Solution :  Solusi yang memudahkan melakukan video konferensi di manapun berada.

Data Communication : Solusi yang memudahkan komunikasi, jaringan privat maupun publik dengan banyak opsi akses di antaranya VSAT, radio link, radio trunking dan fiber optik .

Kepala Dinas Kominfo setempat, Frona Koedoeboen dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut menyampikan masih banyak daerah di kawasan timur Indonesia yang kondisinya tertinggal dalam hal perkembangan  teknologi informasi.

Untuk itu perlu dilakukan pembenahan yang berarti.

"Apa yang digagas oleh Lintas Arta ini dapat memberikan kontribusi yang membuat kita cepat belajar untuk mengimplementasikannya guna mencapai hasil yang terbaik," harapnya.

Dengan sinergitas ini, diharapkan dapat membentuk ekosistem yang dapat mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Provinsi Maluku dalam penerapan dan pengembangan konsep Smart City.

"Agar semakin meningkat dan memberikan dampak pelayanan yang nyaman bagi masyarakat," tukasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi