News Ticker

Alumni Kehutanan 98 Unpatti Gelar Reuni di Malra

Alumni Mahasiswa Kehutanan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon Angkatan 98 menggelar reuni bertajuk "Forestry'98 Bakudapa" di Kabupaten Maluku Tenggara.
Share it:
Penyuluhan dan sosialisasi oleh Alumni Kehutanan'98 Unpatti yang berlangsung di SD Naskat Desa Evu
Langgur, Dharapos.com
Alumni Mahasiswa Kehutanan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon Angkatan 98 menggelar reuni bertajuk "Forestry'98 Bakudapa" di Kabupaten Maluku Tenggara.

Pada momen yang sama, sekaligus dilakukan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang upaya menjaga kelestarian lingkungan terutama hutan.

Ketua Panitia Reuni Forestry 98 Bakudapa, Benediktus Fadly Rejaan, mengatakan ajang reuni yang dibingkai dalam kegiatan penyuluhan dan sosialisasi digelar selama 2 hari.

Dan di hari ketiga digelar trip ke beberapa lokasi wisata di wilayah itu.

“Jadi tadi, Jumat (12/10/2018) merupakan hari pertama yang mana pelaksanaan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi dilakukan di SD Naskat Desa Evu, dan akan dilakukan juga kegiatan yang sama dengan STIS Mutiara Tual pada Sabtu (13/10/2018),” terangnya.

Masih menurut Rejaan, kegiatan penyuluhan dan sosialisasi yang digelar di SD Naskat Desa Evu dilakukan untuk menanamkan sejak dini kepedulian anak terhadap pentingnya lingkungan hidup.

“Selain itu, sasaran dari kegiatan ini adalah memberikan input tentang pentingnya hutan terhadap sumber daya air yang menjadi sumber utama air bersih di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara bagi anak-anak sekolah dasar,” sambungnya.

Rejaan berharap, anak-anak di Desa Evu dapat memahami pentingnya hutan dan lingkungan bagi kehidupan orang tua dan kehidupan mereka kelak.

“Serta juga menjadikan SD Naskat Evu sebagai Tempat awal pendidikan Lingkungan sesuai potensi tata ruang Kawasan daerah itu,” pungkasnya.

Pantauan media ini, kegiatan penyuluhan dan sosialisasi dilakukan di SD Naskat Desa Evu, dihadiri hampir 100 Siswa.

Para siswa terlihat sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan bahkan dengan sigap dan cepat menjawab berbagai pertanyaan yang disampaikan pemateri.

Kegiatan Alumni Mahasiswa Kehutanan Unpatti Angkatan 98 dihadiri perwakilan dari beberapa daerah seperti Imanuel Renyaan yang saat ini menjadi Staf Dinas Kehutanan Provinsi Papua.

Kemudian, Dominggas Renwarin yang saat ini mengabdi sebagai Dosen di Universitas Negeri Papua, Manokwari, Papua Barat.

Sedangkan dari Provinsi Maluku, Lisa Huik (Staf Dinas Kehutanan Provinsi Maluku), Benediktus Fadly Rejaan (Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian STIS Mutiara Tual), serta Christian M. Rahanra (Pimpinan Redaksi media online Malukupost.com).

(dp-40)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi