News Ticker

Umar Kei siap maju DPR RI

Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM), Umar Ohoitenan atau yang akrab disapa dengan nama Umar Kei, menyatakan kesiapannya menuju Senayan atau sebutan lain untuk Dewan Perwakilan Rakyat RI.
Share it:
Ketua FPMM, Umar Ohoitenan atau yang akrab disapa dengan nama Umar Kei, menyatakan
kesiapannya menuju Senayan atau sebutan lain untuk Dewan Perwakilan Rakyat RI
Tual, Dharapos.com
Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM), Umar Ohoitenan atau yang akrab disapa dengan nama Umar Kei, menyatakan kesiapannya menuju Senayan atau sebutan lain untuk Dewan Perwakilan Rakyat RI.  

Pria yang juga selaku Ketua Pemuda Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual di tanah rantau ini bakal  mencalonkan dirinya melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Maluku.

Dalam pernyataannya kepada media ini, Umar mengungkapkan bahwa kaitannya dengan rencana tersebut , dirinya bersama keluarga besar yang berada di tanah rantau telah melakukan proses adat.

Yakni, meminta doa dan restu dari orang tua, para tokoh adat, agama, masyarakat dan tokoh pemuda serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Kepulauan Kei.

“Niat dan tujuan saya bersama keluarga besar saya datang ke sini ialah untuk meminta restu, doa serta dukungan dari orang-orang tua Kei, tokoh agama, adat, masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Kota Tual dan Maluku Tenggara. Apabila mereka bersedia maka saya akan maju. Dan Alhamdulillah, saya telah mendapat dukungan dengan kehadiran mereka semua,” urainya, Rabu (20/6/2018).

Umar juga mengharapkan dukungan, doa dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, untuk dapat bekerja sama serta bahu-membahu memenangkan dirinya saat perhelatan Pemilihan Legislatif DPR RI Tahun 2019 mendatang.

Tekait partai, dirinya belum dapat memastikan atau menentukan mana yang akan menemaninya bertarung di pileg 2019 nanti.

Mengenai partai, diakui Umar, telah ada beberapa yang melakukan pendekatan dan melamar dirinya, akan tetapi sekarang ini pihaknya belum dapat menentukan secara pasti partai mana yang akan digandengnya dalam Pileg nanti.

"Bagi saya, yang paling penting adalah saya sudah direstui oleh orang-orang tua, tokoh-tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat. Mudah-mudahan dalam beberapa waktu ke depan saya akan segera mengumumkannya kepada teman-teman media,“ janjinya.

Selaku Ketua FPMM dan Ketua Pemuda Malra dan Kota Tual di Tanah Rantau, Umar juga meminta kepada seluruh masyarakat di kedua wilayah itu, untuk bersama-sama menjaga kondisi daerah tetap aman dan damai.

Mengingat dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan Pemilihan kepala daerah.

“Mari secara bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban, jangan sampai di momentum pesta demokrasi ini ada pihak-pihak tertentu yang ingin merusak tali dan ikatan persaudaraan kita serta merusak adat dan budaya kita di bumi Larvul Ngabal yang tercinta ini," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Adat (Rat Lor Siu dan Lor Lim) Kepulauan Kei yang meliputi wilayah kota Tual dan Maluku Tenggara, Abdul Hamid Rahayaan, menegaskan bahwa Dewan Adat dan masyarakat adat di Kepulauan Kei menyatakan siap mendukung pencalonan Umar Kei pada Pileg 2019 nanti.

“Selaku Ketua Dewan Adat di Kepulauan Kei sekaligus mewakili masyarakat adat, bahwa kami sangat mendukung karena saudara Umar Kei bagi kami adalah salah satu figur terbaik orang Kei yang ada di perantauan dan terutama di Maluku," sambungnya.

Sehingga pihaknya siap memberikan dukung sepenuhnya atas niat yang luhur, suci dan mulia dalam meraih kursi Anggota DPR RI Periode 2019-2024.

Rahayaan juga menegaskan, jika dukungan yang diberikan oleh Dewan Adat maupun Raja-raja merupakan sebuah kesepakatan di seluruh Kepulauan Kei.

“Dewan Adat maupun Raja-raja di Kepulauan Kei semuanya mendukung penuh pencalonan anak kita Umar Kei ini, dan apa yang saya sampaikan ini merupakan kesepakatan bersama di Kepulauan Kei," cetusnya.

Senada dengan Rahayaan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malra, Arifin Difinubun, menyatakan dukungannya terhadap keinginan Umar Kei untuk mencalonkan diri dan maju sebagai wakil rakyat pada Pileg DPR RI tahun 2O19 mendatang. 

“Pada prinsipnya kami siap mendukung secara maksimal atas cita-cita dan keinginan anak kami Umar Kei untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI sekaligus kami mendoakannya agar ia selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam setiap niat dan rencananya yang tulus,” ucapnya.

Difinubun juga menandaskan, bahwa pihaknya telah melihat reputasi Umar Kei baik di tingkat MaIuku maupun secara skala nasional.

Yang mana dirinya telah banyak memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat Maluku tanpa membeda-bedakan suku dan agama .

“Ini adalah sebuah nilai Iebih dan Umar Kei yang menjadi dasar untuk kami menyatakan sikap untuk mendukung beIiau. Kami sungguh berharap, semoga keinginan mulia dari anak terkasih, Umar Kei dapat segera tercapai," tukasnya.

(dp-40)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi