News Ticker

Tulalessy resmi pimpin PWI Maluku

Izaac Tulalessy akhirnya terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku periode 2018 - 2023 setelah berhasil meraup 58 suara.
Share it:
Izaac Tulalessy resmi terpilih menjadi Ketua PWI Maluku periode 2018 - 2023
Ambon, Dharapos.com
Izaac Tulalessy akhirnya terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku periode 2018 - 2023 setelah berhasil meraup 58 suara.

Tulalessy berhasil menyingkirkan Drs. Ahmad Ibrahim yang hanya memperoleh 39 suara dari total sebanyak 97 wartawan yang memiliki hak suara dalam Konferensi PWI setempat yang berlangsung di Hotel Marina, Kota Ambon, Sabtu (24/2/2018).

Terpilihnya jurnalis Antara ini diperkuat dengan Surat Keputusan Nomor : 009/SC-Konferensi PWI Maluku/II/2018 tentang Pengesahan Hasil Pemilihan Ketua PWI Maluku periode 2018 - 20232 pada Konferensi PWI Provinsi Maluku Tahun 2018.

SK tersebut ditetapkan tanggal 24 Februari 2018 di Kota Ambon.

Sidang pemilihan sendiri dipimpin oleh 3 orang pengurus PWI Maluku perwakilan daerah yang diketuai Yuslan Idris asal Kabupaten Maluku Tengah, di dampingi Abdul Rasid Tan Ohoirela asal Kabupaten Buru selaku Sekretaris dan Simon Lolonlun asal Maluku Tenggara Barat sebagai anggota.

Tulalessy resmi menggantikan Fredoom Toumahuw yang sebelumnya menjadi pelaksana tugas pasca meninggalnya Ketua terpilih pada Konferensi Cabang PWI Maluku pada 2012 lalu, Robby Sajori.

Pantauan media ini, sejak awal berlangsungnya konferensi diwarnai berbagai dinamika menarik namun tetap bermuara para koridor musyawarah untuk mufakat.

Sebelumnya, Ketua Bidang Daerah PWI Pusat, Atal Depari  yang dikonfirmasi menegaskan  keberhasilan suatu organisasi bukan hanya terletak pada pemimpinya saja, tetapi juga ditunjang oleh seluruh perangkatnya.

”Maka ke depan siapa pun yang jadi ketua PWI Maluku harus lebih aktif bukan hanya ketuanya saja, tetapi juga seluruh pengurus menjalankan fungsinya,” imbuhnya.

Ketua Bidang Daerah PWI Pusat Atal Depari pose bersama para kandidat sebelum proses pemilihan 
Selain itu, Depari juga berharap agar nantinya para pengurus yang baru dapat menyosialisasikan Peraturan dasar dan peraturan rumah tangga yang baru tahun 2013 kepada seluruh anggota PWI di daerah ini.

Hal ini dikarenakan sebagian besar para peserta Konferensi PWI Provinsi Maluku yang hadir belum mengetahuinya.   

Depari juga mengungkapkan, PWI Maluku memiliki potensi yang besar, salah satunya dengan keberadaan kantor yang representatif serta sumber daya manusianya.

”PWI Maluku memiliki kantor yang representatif, sedangkan di daerah lain ada yang masih  menyewa  kantor,” bebernya.

Depari juga pada kesempatan tersebut mengapresiasi keberhasilan PWI Maluku dalam menyelenggarakan Hari Pers Nasional (HPN) pada 2017 lalu.

Menurutnya, hal ini dikarenakan tidak semua daerah dapat menyelenggarakan event tersebut.

(dp-19)

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi