News Ticker

3 Paslon Pilkada Kota Tual resmi miliki nomor urut

\Tiga pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual resmi mendapatkan nomor urut yang akan digunakan pada pagelaran Pilkada setempat Juni mendatang.
Share it:
Tiga paslon Wali Kota - Wakil Wali Kota Tual dengan nomor urut masing-masing 
Tual, Dharapos.com
Tiga pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual resmi mendapatkan nomor urut yang akan digunakan pada pagelaran Pilkada setempat Juni mendatang.

Ketiganya resmi memperoleh penetapan tersebut setelah melalui rapat pleno pengundian  nomor urut paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (13/2/2018).

Nomor urut tersebut akan mulai resmi dikenakan pada tahapan kampanye, termasuk pembuatan atau pencetakan logistik-logistik Pemilu.

Rapat pleno juga dihadiri oleh Panwaslu Kota Tual, partai politik pendukung serta tim kampanye masing-masing pasangan calon.

Mengawalinya, Ketua KPU Kota Tual Ibrahim Faqih menyatakan rapat pleno yang dilaksanakan merupakan keharusan sebagai rangkaian dari kegiatan Pilkada Kota Tual untuk tahun 2018.

Dia menegaskan nomor urut tersebut, akan digunakan baik dalam bentuk kampanye, pencetakan atau pembuatan logisitik-logistik kepemiluan.

"Dan karena kegiatan ini berkaitan erat dengan teknis kepemiluan maka untuk memandu kegiatan ini, Ketua KPU  memberikan kesempatan kepada Kepala Divisi Teknis KPU Kota Tual untuk memandu kegiatan pengambilan nomor urat paslon," sambungnya.

Suasana pleno pengundian nomor urut yang dipandu Kepala Divisi Teknis KPU Kota Tual
Pantauan media ini, dalam proses pengundian nomor urut, paslon Yunus Serang dan Eva Fransina Balubun (SERASI) mendapatkan nomor urut satu.

Menyusul kemudian Adam Rahayaan dan Usman Tamnge  (AMAN) mendapatkan nomor urut dua, dan terakhir paslon Adlly Bandjar dan Faadilah Rahawarin (ADIL) meraih nomor urut tiga.

Ibrahim yang dikonfirmasi seusai rapat pleno juga menjelaskan, banyak masukan dari berbagai pihak agar KPU Kota Tual sebagai penyelenggara dalam melaksanakan pemilihan agar menempatkan diri secara profesional sebagai penyelenggara sesuai ketentuan yang berlaku.

"Saya dengan rekan-rekan komisioner dan didukung oleh Sekretariat sudah berkomitmen akan berpegang teguh asas penyelenggaraan dan tidak ada sesuatu yang kami tutupi, jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan teman-teman, silahkan ke KPU karena kami siap melayaninya," jelas dia.

Ibrahim berharap, dalam gelaran ini seluruh paslon memiliki tujuan yang sama guna membangun daerah ini, dan tidak ada aspirasi yang menginginkan daerah ini kacau.

"Saya meyakini bahwa  kita sama-sama ingin membangun. Dan saya yakin sungguh Paslon dan tim pasti punya keyakinan yang sama," tukasnya.

(dp-40)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi