News Ticker

Di Maluku, TMMD ke 100 Tahun 2017 Dipusatkan di Kota Tual

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Tahun 2017 di lingkup Kodam XVI Pattimura akan digelar di Kota Tual.
Share it:
Ilustrasi TMMD 
Ambon, Dharapos.com
Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Tahun 2017 di lingkup Kodam XVI Pattimura akan digelar di Kota Tual.

Untuk kegiatannya langsung berada di bawah tanggung jawab Dansatgas TMMD ke 100 Tahun 2017, Letkol. Arh Hilarius Karnedi yang juga menjabat sebagai Dandim 1502/Tual.                    

Kepala Penerangan Komando Resor Militer (Kapenrem) 151 Binaya, Mayor Czi. Gerald N. L.
Tobing dalam keterangannya di Ambon, Selasa (26 /9) mengakui program TMMD ke 100 TA. 2017 yang di koordinir Kodim 1503/Tual memiliki kekhususan tersendiri.

"Ada yang spesial dalam TMMD ke 100 Tahun 2017 ini karena selain di isi dengan berbagai kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik  juga akan di isi dengan kegiatan lomba aquatlon,” urainya.

Untuk pusat kegiatan TMMD, berlokasi di Desa Ngadi dan Labetawi, Kecamatan Dullah Utara.

Adapun sejumlah sasaran fisik yang akan dikerjakan pada Desa Ngadi yaitu pembangunan lantai dak Masjid An-Nashar berupa pekerjaan pengecoran dan di Desa Lebetawi, dilakukan pembangunan talud.

Sedangkan untuk sasaran non fisik yang dilakukan seperti sosialisasi bela negara dan penyuluhan pertanian serta bahaya narkoba.

Ditambahkan Kapenrem, pada 28 Oktober nanti akan digelar lomba Aquatlon yang pesertanya berasal dari dalam maupun luar negeri.

“Lomba itu bertujuan mencari bibit baru dan unggul pada cabang tersebut dan juga bertujuan mempromosikan objek wisata yang ada di wilayah Maluku Tenggara dan Kota Tual,” tandasnya.

Tak ketinggalan, juga akan dilakukan lomba penulisan bagi jurnalis dimana hasil karya dari peserta akan dikirim ke pusat untuk dinilai.

TMMD ke 100 Tahun 2017 akan dibuka secara resmi pada Rabu (27/9) dengan mengambil lokasi di lapangan sepak bola Desa Lebetawi, Kecamatan Pulau Dullah Utara, Kota Tual.

Selaku Irup yaitu Asisten I Kota Tual, Maklon Ubra, SH, M.Si didampingi komandan upacara Lettu Inf. Richard Hendri  Sapuri yang juga Perwira Seksi Log Kodim 1503/Tual serta Paup, Lettu Inf. Bakri Renhoat.

(dp-19)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi