News Ticker

Kehadiran Credit Union Diharapkan Perkuat Pertumbuhan Koperasi di Malra

Kehadiran Credit Union di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) diharapkan semakin menguatkan pertumbuhan koperasi yang sehat dan bermutu di daerah ini.
Share it:
Bupati Ir Anderias Rentanubun melakukan pengguntingan pita menandai peresmian Gedung Credit Union Hati Amboina, Kantor Perwakilan Kei Kecil, Senin (23/1) 
Langgur, Dharapos.com
Kehadiran Credit Union di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) diharapkan semakin menguatkan pertumbuhan koperasi yang sehat dan bermutu di daerah ini.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Malra Ir. Anderias Rentanubun saat menyampaikan sambutan dalam acara pemberkatan dan peresmian gedung kantor baru Credit Union Hati Amboina, Kantor Pelayanan Kei Kecil Tahun 2017, Senin (23/1).

Lanjutnya, koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat, merupakan salah satu pilar ekonomi dan senantiasa mendapat perhatian serius dari pemerintah.

"Salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan di lakukan melalui program-program pemberdayaan ekonomi kerakyatan, diantaranya melalui pemberdayaan koperasi," urainya.

Melalui koperasi ini, diharapkan akan mendukung upaya pencapaian misi Pemerintah baik di pusat maupun daerah.

Gereja Katolik sebagai pilar pengembangan umat, turut mengambil peran strategis dalam mendukung upaya
Pemerintah tersebut dan Credit Union merupakan upaya riil untuk turut melepaskan umat maupun masyarakat  tanpa sekat golongan dari belenggu kemiskinan.

"Untuk itu saya atas nama Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara memberikan apresiasi yang sungguh tinggi  terhadap perkembangan Credit Union di daerah ini khususnya Credit Union Amboina yang telah sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat," ucapnya.

Perkembangan yang cukup menggembirakan ini pun harus diikuti dengan pengembangan bagi pelaku -pelaku koperasi itu sendiri.

Foto bersama
Mengingat pertumbuhan kelembagaan yang tinggi tanpa di ikuti dengan kompetensi dari para pelaku koperasi memiliki resiko yang sangat tinggi terhadap perkembangan koperasi itu  sendiri di masa yang akan datang.

Kehadirin Credit Union Hati Amboina lanjut Bupati, telah turut mendongkrak kekuatan ekonomi Malra secara umum, maupun para anggota secara khusus begitu pula kehadirannya telah mendidik manusia supaya mengatur pola hidup yang lebih baik.

Credit Union dapat dituliskan sebagai sarana kemanusiaan yang setia kawan dalam semangat Injil.

Di sisi lain, kehadirannya di tanah Kei merupakan sarana yang terbukti mampu untuk lebih memanusiakan manusia di Maluku Tenggara.

"Saya tahu dalam Credit Union para anggotanya tidak hanya mengelola keuangan, tetapi mendapat beragam bentuk pendidikan dan pengetahuan," akui Bupati.

Pemda Malra akan senantiasa mendorong dan membantu fasilitas pengembangan Credit Union di daerah ini.

Peresmian gedung kantor koperasi Credit Union Hati Amboina, Kantor Perwakilan Kei Kecil hendaknya dimaknai sebagai kebangkitan ekonomi kerakyatan di bumi Larwul Ngabal.

Bukan hanya gedung kantor yang mewah dan megah melainkan hendaknya di berangi dengan pengelolaan yang di lakukan secara profesional serta menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"Saya percaya Credit Union Hati Amboina akan tumbuh menjadi kekuatan koperasi yang besar dan dapat kontribusi bagi kemaslahatan masyarakat di Maluku Tenggara," tukasnya.

(dp-20)
Share it:

Ekonomi dan Bisnis

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi