News Ticker

Kepiawaian Kapolres Malra Jalin Komunikasi dengan Semua Pihak Diapresiasi

Kepiawaian Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Maluku Tenggara AKBP. Agus Rianto, S.Pd dalam menjalin komunikasi dengan berbagai pihak di daerah tersebut patut diapresiasi.
Share it:
Triko Notanubun
Tual, Dharapos.com
Kepiawaian Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Maluku Tenggara AKBP. Agus Rianto, S.Pd dalam menjalin komunikasi dengan berbagai pihak di daerah tersebut patut diapresiasi.

"Masa tugas beliau terbilang masih seumur jagung namun kepiawaiannya menjalin komunikasi dengan berbagai pihak dalam menuntaskan berbagai persoalan di dua daerah ini patut diapresiasi," puji salah satu aktivis muda Kota Tual - Malra, Triko Notanubun dalam pernyataannya kepada Dhara Pos, Selasa (24/1).

Menurutnya, selaku pimpinan institusi penegak hukum tentunya dalam memikul tugas dan tanggung jawab sangat tidaklah mudah terlebih dalam menjamin keamanan dan ketertiban warga masyarakat di dua wilayah baik Kota Tual dan Kabupaten Malra.

"Namun, kemampuan Kapolres setiap menghadapi berbagai persoalan dengan tetap mengedepankan komunikasi tanpa pandang bulu selalu membuat persoalan yang dihadapi mudah teratasi," akui Notanubun.

Terlebih, saat menangani persoalan yang berkaitan dengan terjadinya konflik di antara sesama warga atau kelompok masyarakat, Kapolres selalu terjun langsung ke lapangan guna melakukan pendekatan kepada dua pihak yang berselisih dalam rangka mencari jalan keluar bagi penyelesaian masalah dimaksud.

Dan hal ini pun berlaku dalam penanganan persoalan lainnya.

Notanubun pada kesempatan tersebut juga mengapresiasi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Malra di bawah kepemimpinan AKP. Izak Risambessy, S.Sos yang terus menunjukkan peningkatan kinerja.

Terutama dalam menangani berbagai kasus yang mengarah kepada dugaan pelanggaran hukum.

"Yang berkaitan dengan adanya dugaan pelanggaran, penyidik Satreskrim Polres Malra selalu mengarahkan penyelesaiannya kepada proses hukum dalam arti kata salah dan benarnya nanti hasilnya diputuskan di pengadilan," nilainya.

Tak heran, meski terbilang baru di dataran Kepulauan Kei ini, Risambessy telah berhasil mengungkap puluhan kasus hingga ke tingkat persidangan.

Atas fakta ini, sekali lagi Notanubun mengaku bangga dan mengapresiasi kinerja yang telah ditunjukkan Kapolres Malra dan jajarannya.

Bahkan, tak heran dari seluruh institusi Polres di bawah teritorial Polda Maluku, kinerja Polres Malra menduduki urutan pertama.

"Ini sudah cukup membuktikan bahwa Kapolres Malra dan jajaranya telah bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai penegak hukum di dua daerah ini," pujinya.

Diakuinya pula, melihat keseriusan yang ditunjukkan Kapolres dan jajarannya patut menjadi peringatan bagi seluruh jajaran baik di lingkup Pemerintah Kota Tual maupun Kabupaten Malra untuk bersikap hati-hati di dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara.

Hal ini juga berlaku kepada pihak swasta dalam hal ini para pengusaha agar tak lagi memakai cara-cara yang tidak benar demi memenuhi ambisi mereka.

"Saya juga ingin mendorong teman-teman media untuk terus membangun komunikasi dengan Kapolres dan jajarannya sebagai mitra kerja," tukasnya.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi