News Ticker

Wali Kota Apresiasi Kebersamaan di Kota Tual - Malra

Wali Kota Tual Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si mengapresiasi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 71 yang baru saja digelar pada 5 Oktober 2016 lalu.
Share it:
Wali Kota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si
Tual, Dharapos.com
Wali Kota Tual Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si mengapresiasi peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 71 di Lapangan Rodal El Kota Tual.yang baru saja digelar pada 5 Oktober 2016 lalu.

Sekalipun diperingati secara sederhana, namun yang terpenting dari peringatan tersebut adalah kebersamaan semua pihak di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dalam melaksanakan momen penting tersebut.

“Ini menjadi satu kebanggaan yang besar bagi seluruh rakyat Indonesia teristimewa bagi masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara karena dalam kebersamaan dan dengan jiwa besar tetap menghargai dan mendukung keberadaan institusi TNI sebagai penegak kedaulatan negara,” ucapnya saat dikonfirmasi, baru-baru ini.

Dikatakannya, Presiden telah memutuskan pelaksanaan HUT  TNI sesuai dengan UUD 45 maka di wajibkan dari Sabang sampai Merauke agar pada tanggal 5 Oktober pada setiap tahun bersama sama memperingatinya.

Satu hal menarik dalam peringatan kali ini, kebersamaan yang luar biasa petinggi TNI di dua daerah ini baik Danlanal, Dandim dan Danlanud serta Pemerintah daerah masing-masing bersama masyarakat semakin mewarnai perayaan HUT ke 71.

Tak ketinggalan, Wali Kota juga mengapresiasi keterlibatan berbagai pihak diantaranya para pelajar dan warga masyarakat yang turut meramaikan berbagai kegiatan perlombaan mulai tingkat SD, SMP dan SMA maupun kalangan umum.

Serta berbagai atraksi yang ditampilkan seperti tari-tarian tradisional hingga drama kolosal kisah penyerangan Belanda di Maluku yang saat itu mendapat perlawanan yang gigih dari Thomas Matulessy alias Pattimura bersama masyarakat hingga titik darah penghabisan.

“Olehnya itu, kita sebagai warga negara Indonesia yang tahu menghargai jasa para pahlawan bangsa dengan tetap menjaga kebersamaan dimana meski kita berbeda tapi tetap kita satu,” tukasnya.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi