News Ticker

Hanura MBD Merupakan Mitra Penting Pemda

Share it:
Ilustrasi mitra Pemerintah dan parpol
Tiakur, Dharapso.com
Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Drs. Joseph  Domlay  menegaskan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merupakan mitra penting Pemerintah Daerah dalam merancang berbagai program dan kebijakan pembangunan.

Demikian disampaikannya pada saat membuka Musyawarah Cabang I Partai Hanura bertempat di Balai Desa Wakarleli, Kecamatan Moa, Kabupaten MBD, baru-baru ini.

“Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya menyadari sungguh bahwa  lahirnya Kabupaten ini  karena tetesan kasih sayang  dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Maluku. Sebab dari sisi administrasi dan jumlah penduduk, tidak memungkinkan untuk mekar menjadi sebuah daerah otonomi baru,” ungkapnya.

Sehingga diakui Sekda, bahwa sungguh sangat disadari  bahwa kondisi kabupaten berjuluk “Kalwedo” yang terhitung baru dalam usianya masih diperhadapkan dengan berbagai kendala maupun kesulitan seperti pelayanan di bidang transportasi, kesehatan dan sejumlah kendala lainnya.

“Kenyataan seperti inilah yang harus dihadapi Pemerintah daerah bersama para mitra untuk bersama-sama mencari jalan keluarnya,” akuinya.

Lebih lanjut dikatakan Sekda, ketika mencermati syair-syair  lagu  mars Hanura bahwa sungguh luar biasa maknanya bagi partai Hanura sendiri  karena memberikan semangat dan dorongan kepada setiap anggota dan pengurus dan juga kader-kader partai untuk tidak cengeng dan harus tetap bersemangat.

Jelasnya, Pemilihan Umum Kepela Daerah  di kabupaten MBD  telah dilaksanakan sebanyak dua kali  yakni pada tahun 2010 dan tahun 2015 yang baru saja dilalui bersama.

“Yang dalam cacatannya, selama perpolitikan  di kabupaten Maluku Barat Daya,  partai Hanura ketika di cermati merupakan mitra yang  sangat baik,” cetusnya.

Ungkap Sekda pula, kabupaten MBD merupakan daerah  baru  sehingga sangat membutuhkan suasana politik  yang tenang, damai  dan aman dalam  rangka merancang dan menggariskan rancangan dan kebijalan bersama dengan partai politik untuk membangun Kabupaten MBD ini ke depan  karena kemitraan partai politik dan pemerintah adalah  kemitraan yang sejajar .

Lebih jauh di jelaskan, kebijakan-kebijakan politik  yang dibuat dan digodok oleh DPRD adalah bagian dari usulan partai-partai politik  ke lembaga DPRD dimana kebijakan-kebijakan politik partai Hanura merupakan kebijakan politik yang rasional.

“Dan apabila ada riak-riak maka marilah kita secara bersama melihat itu sebagai satu koreksi  atau bentuk pengawasan social,” urai Sekda.

Ditambahkan, ada beberapa hal yang menjadi  harapan Pemda MBD yakni partai Hanura dapat  bersatu padu dengan Pemerintah dalam rangka menata program-program strategis  yang di buat dalam upaya meningkatkan pelayanan  terhadap masyarakat ke depannya di daerah ini.

“Saya juga berharap kepada  seluruh jajaran partai Hanura kalau pun dapat, ke depannya jangan hanya satu kursi di  DPRD Maluku Barat Daya saja tapi kalau  bisa dapat meraih satu fraksi sehingga sama dan sejajar dengan partai PDI-Perjuangan, Nasdem  maupun partai Golkar,“ tukas Sekda.

(dp-17) 
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi