News Ticker

Wabup SBB: “Kita Patut Syukuri Anugerah Allah SWT”

Seluruh jamaah dan umat Islam di Kota Piru berkewajiban untuk bersyukur kepada Allah SWT atas semua anugerah yang telah di berikan Allah SWT dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Share it:
Ilustrasi sujud syukur kepada Allah SWT
Piru, Dharapos.com
Seluruh jamaah dan umat Islam di Kota Piru berkewajiban untuk bersyukur kepada Allah SWT atas semua anugerah yang telah di berikan Allah SWT dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Denikian disampaikan Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB) H. Muhammad Husni usai mengikuti Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriah bersama ribuan masyarakat Kota Piru di Mesjid Al-Muhajirin Desa Piru, Jumat (17/7) dimana yang bertindak sebagai imam sholat Awat Renhuat, semetara Khotib, Jamadi Waly.

Selain Wabup, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Mansur Tuharea, Kapolres SBB AKBP Sahabudin Nasution, Wakapolres, anggota Brimob dan ribuan umat Muslim di Kota Piru.

“Tiada kata yang paling pantas kita ucapkan di pagi ini selain kalimat tahmid dan tasyakur kepada Allah SWT, karena masih dipertemukan di hari yang fitri, hari yang suci ini setelah sebulan menunaikan ibadah selama bulan Ramadhan. Untuk itu, marilah kita bersyukur dengan sepenuh jiwa karena masih diberi kesempatan berlebaran dalam kondisi sehat wal’afiat," ungkapnya kepada masyarakat Muslim Kota Piru usai melaksanakan shalat Idul Fitri.

Menurutnya, perayaan Idul Fitri di kampung memang berbeda dengan Idul Fitri di negeri-negeri lain.

Sebagai wujud rasa syukur dan kegembiraan dalam menyambut dan menyemarakan bulan suci Ramdhan, berbagai kegiatan keagamaan telah dilaksanakan masyarakat bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, seperti meramaikan masjid, thaharah masjid, magrib, mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya.

Dikesempatan yang sama pula Sekda Mansur Tuharea menghimbau kepada semua lapisan masyarakat di Kabupaten SBB untuk selalu mendukung program pembangunan menuju tahun 2016-2017 mendatang.

"Dengan visi Pemerintah daerah kita dituntut untuk kerja keras, kerja cerdas dan kerja ihklas, agar visi tersebut benar-benar dirasakan masyarakat, tidak sekedar slogan. Tentu membutuhkan kesadaran kita semua untuk lebih fokus pada pencapaian visi," ujar Tuharea.

Usai Shalat Id, Tuharea mengajak seluruh masyarakat Muslim di Kota Piru untuk bersama-sama menghadiri acara Open House di kediaman Wakil Bupati dan Sekda yang tidak jauh dari kantor Bupati.

“Saya menghimbau, semua lapisan masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa untuk selalu mendukung program pembangunan Pemkab SBB di tahun-tahun kedepan”, jelasnya.

(dp-26)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi