News Ticker

Peresmian Kantor Bupati Turut Mendukung Even MTQ Promal

Bupati Jacobus F Puttileihalat telah meresmikan Kantor Bupati Seram Bagian Barat (SBB) pada Selasa (14/4) dan juga syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten yang ke 11.
Share it:
Piru, Dharapos.com
Bupati Jacobus F Puttileihalat telah meresmikan Kantor Bupati Seram Bagian Barat (SBB) pada Selasa (14/4) dan juga syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten yang ke 11.

Penandatanganan prasasti oleh Bupati SBB
Peresmian ini sekaligus merupakan sarana pendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur”an (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku yang ke  XXVI.

Peresmian Kantor Bupati SBB tersebut berlangsung di Desa Morekau Kecamatan Seram Barat berlangsung meriah, dan juga menggelar makan patita bersama atas syukuran HUT SBB yang ke 11.

Sebelum peresmian diawali dengan pembacaan Selayang Pandang Kabupaten SBB yang disuguhkan dengan tarian cakalele serta tarian-tarian daerah lainnya.

Usai  pembacaan selayang pandang dan suguhan seni tersebut, Bupati langsung meresmikan kantor Bupati SBB dengan menekan tombol sirene serta melepaskan balon gas sekaligus menandatangani prasasti.

Bupati dalam sambutannya menjelaskan, untuk menciptakan masyarakat yang religius, merupakan hal mendasar bagi setiap umat bergama yang konsekuen menjalankan perintah Tuhan.

Melalui ajaran agama dan kepercayaan maka dengan begitu dambaan untuk hidup damai, saling mengasihi, berdampingan dan toleransi akan terwujud dengan sendirinya.

“Perlu saya pertegaskan, Kabupaten SBB mendapat kehormatan Pemerintah Provinsi Maluku   untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan dua momentum keagamaan salah satunya sebagai tuan rumah MTQ ke XXVI berlangsung sekitar tanggal 13-24 Mei 2015, serta juga tuan rumah Pesparawi ke 11Tingkat Provinsi Maluku pada bulan September 2017 yang akan datang,” jelasnya.

Dengan demikian, cetus Bupati, khusus pelaksanaan MTQ yang semakin dekat selaku Pemerintah daerah yang juga sebagai tuan rumah penyelenggara even tersebut, dirinya tegaskan kepada aparatur pemerintah dan juga panitia harus secara optimal untuk melaksanakannya dengan tekad  sukses tuan rumah, sukses pelaksanaan, dan sukses prestasi.

Menurutnya, dengan diresmikannya Kantor Bupati SBB ini, maka hal tersebut merupakan salah satu pendukung fasilitas perayaan MTQ di SBB.

Bupati mengharapkan, panitia bekerja ekstra keras dan serius dalam mempersiapkan segala kebutuhan acaranya. Efektifkan waktu yang tersisa kurang dari satu bulan ini untuk merampungkan semuanya, sehingga pada saatnya nanti semua telah siap.

Bupati juga mengajak semua pimpinan umat beragama, partai politik, organisasi sosial kemasyarakatan, LSM, kepala Desa dan Dusun, tokoh adat, tokoh pemuda/perempuan serta masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa untuk saling kerja sama, membantu, berkoordinasi secara efektif, memberikan dukungan yang positif dalam mempersiapkan semua kebutuhan acara yang dimaksud, sehingga dapat dilaksanakan tepat waktu dan berjalan dengan aman, tertib, dan sukses.

“Dengan demikian saya mengajak kita semua untuk lebih meningkatkan dan menjaga situasi keamanan ini agar tetap kondusif, sehingga program pembangunan daerah terutama kegiatan pelaksanaan MTQ akan berlangsung dengan tertib, lancar dan sukses, serta berwibawa,” tukasnya.
 
(Udy)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi