News Ticker

2015, Jabatan Kepala Kelurahan Di Kota Jayapura Akan Dilelang

Terkait dengan pelayanan Lurah yang tidak maksimal maka pada tahun ini, Walikota Jayapura akan melakukan sistem baru dalam merekrut kepala kelurahan.
Share it:
DR. Benhur Tommi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Terkait dengan pelayanan Lurah yang tidak maksimal maka pada tahun ini, Walikota Jayapura akan melakukan sistem baru dalam merekrut kepala kelurahan.

Hal ini dilakukan karena banyaknya pengaduan masyarakat atas pelayanan Lurah yang tidak objektif.

Walikota DR. Benhur Tommi Mano, MM  kepada wartawan Jumat (17/4) mengemukakan tahun ini, jabatan kepala kelurahan akan dilelangkan karena ada lurah yang tidak bekerja maksimal.

“Bahkan datang tidak tepat waktu sehingga membuat masyarakat mengeluh.  Belum lagi ada kantor kelurahan yang baru dibuka jam 09.00 Wit, aparat juga tidak ada, sementara bendera juga tidak dinaikan,” ungkapnya.

Terkait kondisi dimaksud, Walikota menegaskan sangat menyoroti kinerja para Lurah tersebut. Padahal dirinya telah memberikan kewenangan penuh ke tingkat Distrik bahkan kelurahan namun masih juga diabaikan oleh mereka.

“Lelang jabatan ini akan dimulai dari kepala kelurahan dan akan diikuti oleh kepala Distrik hingga pada pimpinan SKPD,” tegasnya.

Sesungguhnya Lurah, lanjut Walikota, harus sangat dekat dengan masyarakat dan masyarakat juga ingin pelayanan yang cepat, tepat dan prima. Selain itu juga, masyarakat membutuhkan kerja yang tepat dan sempurna.

“Lurah juga diangkat dan dilantik oleh Walikota agar mereka dapat membantu dalam menjalankan program Pemerintah kota, khusus dalam menjaga kebersihan lingkungan di wilayah kelurahan,” lanjutnya.

Disamping itu, mengaktifkan siskamling untuk menjaga lingkungan pada malam hari agar tidak terjadi pencurian atau hal lain.

“Dan ternyata mereka tidak pernah melakukan hal tersebut,” sesal Walikota.
 
(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi