News Ticker

BRI Cabang Saumlaki Gencar Buka Sejumlah Unit Di MTB-MBD

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Saumlaki saat ini gencar melakukan upaya pembukaan sejumlah unit kerja BRI di sejumlah daerah di Kabupaten Maluku Tenggara Barat maupun Kabupaten Maluku Barat Daya.
Share it:
Logo BRI
Saumlaki, Dharapos.com
Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Saumlaki saat ini gencar melakukan upaya pembukaan sejumlah unit kerja BRI di sejumlah daerah di Kabupaten Maluku Tenggara Barat maupun Kabupaten Maluku Barat Daya.

Usai  menggelar serangkaian acara hiburan dan acara santai bagi para nasabah dan mitranya di kota Saumlaki pekan kemarib, pimpinan Cabang BRI Saumlaki, Hendry H. Manalu kepada wartawan mengatakan untuk mendukung pemasaran BRI di dua wilayah tersebut BRI Cabang Saumlaki telah memprogramkan pembukaan sejumlah unit BRI setiap semester di tahun ini.

Pada semester pertama bakal dibuka 2 unit BRI yakni di desa Adaut, ibu kota Kecamatan Selaru, MTB dan di Tiakur, Kabupaten MBD.

Sementara, untuk semester dua tahun ini juga, bakal di buka unit BRI di pulau Seira, MTB dan di kepulauan Babar Timur yakni di Tepa, MBD.

“Jadi memang saat ini kita di Tepa sudah ada tetapi nanti kita buka di salah satu sisi pulau Tepa yang berbeda, dengan begitu nanti di pulau itu ada dua unit kerja BRI yang berbeda,” paparnya. 

Selain rencana tersebut, BRI Cabang Saumlaki dalam upaya memanjakan para nasabahnya telah membuka sejumlah unit kerja yang tersebar di MTB dan MBD diantaranya satu cabang utama di bawah kanca Saumlaki, 4 unit BRI Mikro yang tersebar di Saumlaki, Larat, Tepa, dan Kisar serta satu teras BRI yang terletak di pasar Omele Sifnana.

Penyebaran sejumlah unit kerja BRI tersebut tidak terlepas dari penyediaan 9 unit mesin ATM yang tersebar di wilayah kota Saumlaki dan sekitarnya.

“Selain 9 unit ATM tersebut, di dalam tahun ini kita datangkan 4 unit ATM lagi yang akan di tempatkan di lokasi pelabuhan laut Saumlaki persisnya di samping pos KP3, di desa Olilit lama, di Bandar udara Mathilda Batlayeri, dan yang satunya kita tempatkan di depan kantor Pos. langkah ini dilakukan untuk memanjakan nasabah sehingga kemana dia melangkah tidak akan kesulitan dalam mengambil uang,” katanya.

Selain upaya memanjakan para nasabahnya, BRI juga mengklaim jika langkah pembukaan sejumlah unit kerja di beberapa wilayah di MTB dan MBD tersebut sebagai jawaban bagi warga masyarakat akan tingkat kesulitan bertransaksi dengan bank oleh karena masyarakat dibatasi dengan jarak yang begitu jauh dan dibatasi oleh lautan dengan gugusan kepulauan yang sangat jauh.

“Kalau mau ditotal, jumlah pelanggan BRI Cabang Saumlaki yakni yang berada di kabupaten MTB dan Kabupaten MBD itu berkisar hingga 80.000 nasabah, dengan demikian dengan dibukanya unit-unit BRI tersebut diharapkan mampu meningkatkan jumlah nasabah dan meningkatkan pula layanan kepada mereka,” pungkasnya.
 
(mon)
Share it:

Ekonomi dan Bisnis

Masukan Komentar Anda:

1 comments:

  1. Di tepa sdh ada BRI kenapa tepa lagi, bangun di serwaru dong. Kita warga serwaru dan leti umum nya butuh bank juga. Mohon tahun ini juga dibuka cabang BRI di serwaru, itu saja harapan saya. Mohon dan mohon

    BalasHapus

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi