News Ticker

206 Orang KPTW Siap Bekerja Di 31 Kantor Cabang Bank Papua

Demi meningkatkan pelayanan dan perluasan wilayah jaringan, Bank Papua telah merekrut sekitar ratusan karyawan kontrak pengawai waktu tertentu (KPWT) yang akan disebar ke sejumlah kantor cabang Bank Papua yang ada di berbagai kabupaten di Papua, Papua Barat maupun luar Papua.
Share it:
Peserta kegiatan Kesamaptaan KPTW Bank Papua
Papua, Dharapos.com
Demi meningkatkan pelayanan dan perluasan wilayah jaringan, Bank Papua telah merekrut sekitar  ratusan karyawan kontrak pegawai waktu tertentu (KPWT) yang akan disebar ke sejumlah kantor cabang Bank Papua yang ada di berbagai kabupaten di Papua, Papua Barat maupun luar Papua.

Direktur Bank Papua, John Kafiar mengatakan sebanyak 206 orang karyawan yang mengikuti pendidikan kesamaptaan dan orientasi perbankan selama sebulan akan dikontrak selama setahun. Jika kinerja mereka dinilai baik, akan diangkat menjadi karyawan tetap.

"Sebanyak 20 orang ditempatkan di 10 Divisi yaitu, Divisi hukum, Pemasaran, SKAI, Sekper, Treasury, Akuntansi, SDM, Perencanaan Pengembangan, Teknologi Informasi dan Divisi Pengembangan
Ekonomi Rakyat. Sementara untuk Penempatan di kantor cabang, baik yang ada di Papua, Papua Barat dan Provinsi lain diantaranya Jakarta, Manado dan Yogyakarta, jumlahnya 186 orang," terangnya usai penutupan kegiatan kesamaptaan karyawan kontrak Bank Papua, di hotel Aston, kota Jayapura, Jumat (21/11).

Lebih lanjut, jelas Kafiar, pendidikan bagi calon pegawai kontrak waktu tertentu PT. Bank Papua,  merupakan tuntutan untuk peningkatan pelayanan dan memperluas jaringan.  Sebab teknologi menuntut dunia perbankan untuk terus maju termasuk mengenai SDM.

"Ya, kami berharap mereka belajar dari lingkungan, para senior dan masyarakat dimana mereka berada, karena banyak tantangan yang akan mereka hadapi ketika bekerja di dunia perbankan dan pelatihan selama satu bulan ini tidak cukup, selalu harus ada perkembangan yang diikuti,” tandas kafiar.

Dia mengaku pelatihan yang dilakukan oleh Bank Papua terhadap KPWT adalah untuk membentuk karakter, kedisiplinan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas. Namun untuk pengetahuan pegawai Bank, harus memiliki pengetahuan lebih dari lainnya.

"Jadi, peserta harus bisa mengikuti setiap perubahan perkembangan ekonomi dunia dan Harus menyesuaikan diri dengan perkembangan serta para pegawai kontrak Bank Papua ini terus belajar," harap Kafiar.

Apalagi, katanya, bagi para KPWT dalam pelaksanaan tugasnya harus menerapkan lima hal yang sangat prinsip yang menjadi landasan diantaranya transparansi, akuntabel, responsibiliti, independensi, dan keseimbangan.

(Piet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi