Werembinan resmi jabat Dirut PT. Kalwedo Kidabela

Petrus Paulus Werembinan, SH resmi menduduki jabatan sebagai Direktur Utama PT. Kalwedo Kidabela (BUMD).
Share it:
Momen prosesi pelantikan Dewan Direksi BUMD PT. Kalwedo Kidabel, Rabu (9/5/2018)
Saumlaki, Dharapos.com
Petrus Paulus Werembinan, SH resmi menduduki jabatan sebagai Direktur Utama PT. Kalwedo Kidabela (BUMD).

Bertempat di lobi lantai II Kantor Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Rabu (9/5/2018) Werembinan  dikukuhkan Bupati setempat,  Petrus Fatlolon, SH, MH dalam acara pelantikan Direksi BUMD PT. Kalwedo Kidabela.

Pada momen yang sama turut dilantik pula, Christian Matruty, S.Sos selaku Direktur Pemasaran dan Operasional PT. Kalwedo Kidabela serta Drs. Dominicus Torimtubun selaku Direktur Administrasi dan Keuangan PT. Kalwedo Kidabela.

Selain Bupati, turut hadir Ketua DPRD MTB, Frengky Limber, SE, dan Sekda Piterson Rangkoratat, SH serta perwakilan anggota DPRD setempat, Godlif Silety, Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan SKPD dan para tamu undangan.  

Bupati dalam sambutannya, mengatakan proses pelantikan Dewan Direksi BUMD PT. Kalwedo Kidabela MTB merupakan hasil dari sebuah proses seleksi dan uji kompetensi yang dilakukan oleh panita terhadap para calon.

"Jadi, ini yang kita dapatkan melalui pengumuman serta penjaringan dari sekian banyak tokoh masyarakat Maluku Tenggara dan proses seleksi tersebut sudah berjalan sesuai prosedur," ungkapnya.

Bupati pun berharap proses seperti ini juga nantinya diterpakan pada perekrutan Dewan Direksi BUMD yang lain pada kesempatan-kesempatan mendatang.

Ucapan terima kasih juga disampaikan orang nomor satu di kabupaten berjuluk "Duan Lolat" atas kerja keras dari panitia yang telah melakukan proses seleksi hingga proses pelantikan Dewan Direksi berjalan dengan baik dan sempurna.

Lebih lanjut, jelas Bupati, pada hakikatnya pembentukan BUMD terutama dan lebih khusus PT. Kalwedo Kidabela bertujuan untuk mewujudkan tiga hal yang besar, yaitu mewujudkan percepatan pembangunan ekonomi di Kabupaten MTB.

Kemudian, mendorong peningkatan pelayanan publik khususnya di bidang transportasi yang saat ini menjadi konsentrasi utama PT. Kalwedo Kidabela serta mendorong peningkatan PAD daerah supaya dapat memberikan kontribusi terhadap pembiayaan pembangunan di MTB.

"Harapan kami, dengan dilantiknya Dewan Direksi PT. Kalwedo Kidabela ini dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa transportasi mulai dari Kota Saumlaki sampai ke ujung Molu Maru dan bahkan ke Kabupaten-kabupaten tetangga terdekat," harapnya.

Bupati menambahkan konsentrasi usaha PT. Kalwedo Kidabela selain jasa transportasi laut tadi, pihaknya juga berupaya untuk pengembangan pada sektor-sektor yang lain.

"Trio Direksi saat ini saya lihat sangat sempurna, dan saya percaya Bapak Direktur Utama dengan pengalaman yang segudang di kabupaten ini dan dibantu dengan dua Dewan Direksi yang lain akan mewujudkan PT. Kalwedo Kidabela sebagai sebuah BUMD yang termaju dan kiranya nanti akan menjadi model di kabupaten lainnya," tambahnya.

Bupati juga pada kesempatan itu, menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dewan Direksi BUMD PT. Kalwedo Kidabela sebelumnya yang telah menunaikan tugasnya.

"Dan kepada Dewan Direksi yang baru, bahwa di atas bahu Bapak bertigalah, PT. Kalwedo Kidabela kami lepas dan berikan dan kami percaya Bapak bertiga mampu untuk mengembangkan PT.Kalwedo Kidabela ini dengan baik," tukasnya.

(dp-18)
Share it:

Maluku Tenggara Barat

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi