News Ticker

KODAM XVII/ Cendrawasih Peringati HARKITNAS Ke 107

Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen. TNI. Fransen G. Siahaan, SE menjelaskan, tujuan peringatan Hari Kebangkitan Nasional adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan yang berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara.
Share it:
Pangdam pimpin Upacara Harkitnas ke 107
Jayapura, Dharapos.com
Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen. TNI. Fransen G. Siahaan, SE menjelaskan, tujuan peringatan Hari Kebangkitan Nasional adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan.

Hal tersebut sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan yang berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara.

“Kebangkitan Nasional merupakan makna bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan serta kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan,” ungkapnya saat memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 pada 20 Mei 2015 bertempat di Lapangan apel Silas Papare Makodam XVII/Cenderawasih, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika yang dibacakan Pangdam menyampaikan Melalui Harkitnas, marilah kita kenang kembali semangat perjuangan The Founding Fathers bangsa untuk diambil sebagai teladan bagi kita semua.

“Seperti yang telah ditanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa oleh Dokter Wahidin Sudirohoesodo dan Dokter Soetomo,”jelasnya.

Perjuangan Bangsa Indonesia belumlah berakhir, perjuangan ini abadi untuk menuju Indonesia maju dan modern. Sebagai mana visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK, pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan pemerintah sekarang ini.

“Pembangunan karakter ini tidak hanya di jajaran birokrasi pemerintah tapi juga seluruh komponen masyarakat yang biasa disebut Revolusi Mental dengan harapan untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang kreatif, Inovatif dan berdisiplin serta kerja keras,”ujarnya.

Sejalan dengan semangat kebangkitan nasional ke-107 Tema yang diusung dalam peringatan ini yaitu;
"MELALUI KEBANGKITAN NASIONAL KITA BANGKITKAN SEMANGAT KERJA KERAS MEWUJUDKAN INDONESIA MAJU DAN SEJAHTERA". Tema ini mengandung makna bahwa kebangkitan Nasional sekarang ini lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekedar pembangun wacana.

Selanjutnya dapat membangun manusia yang Tangguh, Mandiri dan Berintegritas yang membawa keharmonisan dalam kemajemukan diatas Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta memberikan inspirasi yang dalam untuk kemajuan dan rasa nasionalisme bagi seluruh rakyat Indonesia.

(dp-30)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi