News Ticker

KNPI Desak DPRD Kota Tual Bentuk Pansus Pengawasan

Banyaknya permasalahan yang terjadi terkait pelaksanaan proyek yang dilaksanakan di lingkup Pemerintah Kota Tual khususnya dalam penggunaan anggaran maupun kualitas pengerjaan proyek yang disinyalir tidak sedikit berkualitas rendah menjadi sorotan KNPI KotaTual
Share it:

Daim Baco Rahawarin
Tual, Dharapos.com
Banyaknya permasalahan yang terjadi terkait pelaksanaan proyek yang dilaksanakan di lingkup Pemerintah Kota Tual khususnya dalam penggunaan anggaran maupun kualitas pengerjaan proyek yang disinyalir tidak sedikit berkualitas rendah menjadi sorotan KNPI Kota Tual.   

Kepada Dhara Pos, Sabtu (21/3), Sekretaris KNPI Kota Tual, Daim Baco Rahawarin mengungkapkan banyaknya permasalahan yang terjadi terkait dengan berbagai proyek baik khususnya dalam penggunaan anggaran maupun kualitas hasil pekerjaan sudah harus menjadi perhatian DPRD Kota Tual. 

“Sudah saatnya DPRD Kota Tual membentuk Panitia Khusus Pengawasan yang tentunya bertugas untuk melakukan pengawasan khususnya terhadap para kontraktor yang selama ini menjadi langganan pihak Pemkot Tual,” desaknya.

Hal ini, tegas Rahawarin, harus segera dilakukan mengingat terlalu banyak persoalan atau kejanggalan yang ditemukan pada sejumlah proyek yang pekerjaannya terkesan amburadul. 

Bahkan dalam pelaksanaannya, banyak sekali terjadi mark-up anggaran dan pemborosan. Dan hal ini sangat merugikan rakyat.

“Saya selaku Sekretaris KNPI Kota Tual bersama rekan-rekan, menindaklanjuti kondisi ini, kami mendesak pihak lembaga  wakil rakyat DPRD  kota Tual  agar segera membentuk Pansus sekaligus memanggil kontraktor-kontraktor yang beraksi selama ini guna memberikan teguran  keras kepada mereka,” cetusnya.

Dengan memiliki kewenangan dalam fungsi pengawasan, maka DPRD sudah harus membentuk Pansus karena hal ini menyangkut soal keuangan negara  yang di selewengkan.

“DPRD  juga harus mendesak Kareteker kota Tual agar segera memanggil Inspektorat karena disinyalir  banyak pekerjaan yang proyek amburadul, namun kami menilai pengawasan dari Inspektorat kota Tual, sangat tidak maksimal bahkan hampir tidak ada,” pungkas Rahawarin.

(obm)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi