News Ticker

Walikota : “Unsur Gereja Harus Bersatu”

Setelah 1 tahun 3 bulan gedung Gereja Elim direnovasi, kini gedung gereja tersebut mulai resmi di gunakan, pada Minggu (23/11).
Share it:
Dr. Drs. Benhur Tommi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Setelah 1 tahun 3 bulan gedung Gereja Elim direnovasi, kini gedung gereja tersebut mulai resmi di gunakan, pada Minggu (23/11).

Penggunaan tersebut di tandai dengan diserahkannya kunci gedung oleh Ketua Panitia Renovasi dan diterima langsung oleh Plt. Ketua Majelis Jemaat, O. Sahuleka untuk selanjutnya pintu di buka dan dilakukan prosesi memasukan alat-alat sakramen perjamuan Kudus ke dalam gedung gereja.

Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tommi Mano,MM, dalam ibadah syukuran mengatakan partisipasi jemaat sangat luar biasa dan menjadi jemaat yang mandiri sehingga akhirnya gedung gereja selesai direnovasi.

“Partisipasi jemaat adalah melalui bantuan lewat persembahan, persepuluhan, persembahan pembangunan, persembahan perseorangan, sehingga gedung gereja dapat selesai tepat pada waktunya,” ungkapnya.

Harapan Walikota kepada jemaat Elim Abepura, dengan selesainya renovasi gedung gereja maka dapat di pakai untuk memuji dan memuliakan TUHAN, agar pelayanan kepada seluruh jemaat Elim bisa terlaksana dengan baik.
“Dan yang terutama untuk meningkatkan iman jemaat Elim kepada TUHAN,” harapnya.

Walikota juga meminta, gedung gereja tersebut jangan hanya di pakai pada saat jam ibadah di hari minggu saja, akan tetapi di pakai juga pada hari Senin hingga Sabtu, untuk perkumpulan kaum Bapak, kaum Ibu, Pemuda dan anak sekolah minggu, untuk pelatihan paduan suara, membina kerajinan ibu-ibu, dan pembinaan kepada jemaat.

“Jadi, jangan di bangun gedung yang megah tapi ditinggalkan kosong,” pintanya sembari menyampaikan apresiasinya kepada Jemaat Elim yang telah berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk TUHAN, dalam menunjang hingga selesainya gedung gereja tersebut.

Walikota juga menghimbau kepada seluruh jemaat Elim dan unsur gereja untuk bersatu dalam membina pelayanan di jemaatnya dan jangan terpecah belah antara  Sinode, Klasis, dan majelis.

“Semuanya harus bersatu, bersekutu untuk membangun Tri panggilan Gereja di tanah Papua khusus di GPI Jayapura dan Papua,” himbaunya.

Walikota pun mengingatkan kepada GPI tanah Papua, Klasis Jayapura, pada jemaat Elim, Anugerah, dan Bukit Zaitun untuk bersatu dalam rangka menunjang program Pemerintah kota Jayapura karena jemaat adalah bagian dari masyarakat kota.

Walikota saat menyerahkan uang sumbangan
Pada kesempatan yang sama, Plt.Ketua Majelis Jemaat Elim, O. Sahuleka menegaskan terselesainya renovasi gedung gereja Elim ini adalah karena partisipasi bantuan dari Pemkot Jayapura.

“Karena sangat disadari bahwa jemaat adalah bagian integral dari masyarakat yang ada di kota Jayapura, sehingga pihak gereja sangat berterima kasih kepada Pemkot Jayapura yang sangat peduli dengan kemajuan pertumbuhan iman, khususnya di jemaat Elim.

Pada acara syukuran tersebut, Walikota juga menyerahkan uang tunai sebesar 100 Juta rupiah yang diperuntukan bagi kelengkapan gedung gereja. Bantuan tersebut diserahkan kepada Plt Ketua Majelis Jemaat.

Perlu diketahui, renovasi gedung berlangsung sejak 26 juli 2013 lalu yang di tandai dengan pemindahan alat Sakramen Perjamuan dan selesai pada pekan kemarin dengan anggaran yang di galang dari bantuan jemaat, sumbangan donatur, aksi 5 menit, bantuan Pemkot Jayapura dan Pemprov Papua.

Ketua panitia renovasi, M. Timisela dalam penyampaian laporannya mengatakan, rehab pada rencana awal hanya bagian atap saja namun setelah melihat kondisi gedung tersebut maka panitia berkesimpulan untuk merenovasi seluruh bangunan, hingga 90 persen.

Dana yang di estimasi panitia awal adalah sekitar 400 juta namun dalam penyelesaian renov menghabiskan anggaran sebesar 1 milyar rupiah lebih.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi