News Ticker

Pesawat Carteran Pengangkut BBM Di Papua Tergelincir

Lagi-lagi, insiden tergelincirnya pesawat jenis Caravan kembali terjadi di Bandara Bilogai-Sugapa ibukota Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua.
Share it:
Ilustrasi Pesawat Tergelincir
Papua, Dharapos.com
Lagi-lagi, insiden tergelincirnya pesawat  kembali terjadi. Kali ini, dialami pesawat jenis Caravan di Bandara Bilogai-Sugapa ibukota Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua, Komisaris Besar Polisi Sulistyo Pudjo Hartono, S.Ik mengatakan pesawat milik maskapai Enggang dengan nomor lambung PK RSE Naraya tergelincir karena mengalami kerusakan pada baling-baling depan pesawat sehingga ban depan dan sayap kiri menabrak pembatas bandara.

Lebih lanjut, kata Pudjo, insiden yang menimpa pesawat jenis Caravan yang dipiloti Perhat A dari Swiss dan Co.Pilot Ibrahim dari Indonesia ini mengalami kecelakaan pada Sabtu (22/11) pukul 11.45 wit setelah melakukan penerbangan dari Kabupaten Nabire ke Intan Jaya.

"Ya, itu pesawat carteran untuk mengangkut BBM dari Kabupaten Nabire tujuan Sugapa ibukota
Kabupaten Intan Jaya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut hanya pilot dan co pilot," terangnya melalui pesan BBM-nya, Sabtu (22/11).

Informasi terakhir, pesawat yang mengangkut BBM itu masih berada di ujung landasan pacu itu mendapat pengamanan dari anggota gabungan Polsek, Koramil dan BKO Brimob dari Biak di Kabupaten Intan Jaya.

(Piet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi